nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Promosi Keindahan Laut Indonesia, WASI Bakal Pecahkan 3 Rekor Menyelam Sekaligus

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 06 406 2039918 promosi-keindahan-laut-indonesia-wasi-bakal-pecahkan-3-rekor-menyelam-sekaligus-sRSJOltNhF.jpeg WASI bakal pecahkan rekor dunia menyelam (Foto: thread)

SAAT ini olahraga selam memang banyak dinikmati oleh para masyarakat. Dengan cara ini, Anda bisa melihat kehidupan bawah laut yang indah dan tersembunyi dari dunia luar. Tentunya pengalaman ini sangatlah mengasyikkan terutama bagi Anda yang penasaran dengan dunia di bawah laut.

Sebagaimana diketahui, Indonesia adalah negara maritim yang sebagian besar merupakan laut. Indonesia juga memiliki ekosistem laut yang sangat menarik dengan aneka terumbu karang bagus dan indah.

Oleh sebab itu Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai oleh Tri Tito Karnavian, M.Si mencoba mempublikasikan olahraga selam kepada seluruh wanita indonesia dengan memecahkan tiga rekor dunia yang akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2019 di Manado, Sulawesi Utara.

Baca Juga : Mengenal Glynn Scotty Wolfe, Pemecah Rekor Pria yang Paling Sering Menikah di Dunia

Ketiga rekor tersebut adalah penyelaman massal dengan target 3000 penyelam, rantai manusia terpanjang dalam air dan pembentangan bendera terlebar di dunia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia sekaligus upaya mempromosikan banyak hal yang berkaitan dengan laut.

“Tujuan wanita selam indonesia adalah memasyarakatkan selam ke seluruh wanita indonesia. Selam dikatakan sebagai olahraga ekstrem yang hanya bisa dilakukan oleh laki-laki, padahal selam bisa dilakukan oleh semua orang baik wanita dari yang muda sampai yang tua,” tutur Tri, saat diwawancarai Okezone, Sabtu (6/4/2019).

 

Tri juga bertekad untuk kembali memecahkan rekor yang telah dimiliki Indonesia sebelumnya, dalam upaya untuk memperkenalkan laut Indonesia yang sempat dianggap buruk karena banyaknya sampah ke mata dunia.

“Indonesia negara dengan lautan terluas. Kami harus bangga bisa memiliki lautan yang luas. Kami memiliki rekor yang sudah dipegang dan tidak bisa dipecahkan oleh berbagai negara di dunia. Saya bertekad ingin memecahkan rekor ini dan memperkenalkan laut indonesia ke mata dunia,” lanjutnya.

Selain itu Tri juga berharap acara ini bisa memberikan kesadaran kepada para masyarakat akan pentingnya mencintai lingkungan. Salah satunya adalah mengurangi pemakaian plastik dan pengelolaan yang tepat.

“Saat ini sampah plastik terbesar kedua di dunia ada di Indonesia. Sampah plastik bisa sampai ke laut jika tidak dikelola dengan baik. Namun kesadaran individual masih sangat kurang karena mereka tidak merasakan dampak tersebut,” tutupnya.

Baca Juga : Ngeri, Ini Ciri-Ciri Orang yang Paling Disukai Jin!

Bagi Anda yang tertarik untuk berpartipasi memecahkan rekor, dapat mendaftar melalui website resmi WASI dan di booth WASI selama acara Deep and Extreme Indonesia 2019 di Jakarta Hall Convention Center Hall B mulai 4-7 April 2019. Kegiatan ini terbuka untuk penyelam baik wanita maupun pria.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini