nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selebriti Malaysia Mau Buka Pub Halal, Netizen: Bilang Saja Kafe, Bukan Pub Bossku!

Selasa 09 April 2019 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 298 2040748 selebriti-malaysia-mau-buka-pub-halal-netizen-bilang-saja-kafe-bukan-pub-bossku-rsPF5AIGMh.jpg Selebriti Malaysia ini mau buka pub halal (Foto:Worldofbuzz)

GELIAT wisata halal atau halal tourism memang sedang mengalami peningkatan. Sekarang tidak hanya negara-negara Islam saja yang mengembangkan segmen pasar tersebut, negara-negara seperti Thailand, Korea Selatan, hingga Jepang pun mulai membidik peluang bisnis wisata halal.

Hal ini tentu dipengaruhi oleh arus kunjungan wisatawan Muslim yang terus meningkat setiap tahunnya. Tak heran bila berbagai destinasi atau objek wisata berbasis halal mulai dikembangkan.

Namun ternyata, tidak semua bisnis wisata berhasil menarik perhatian para wisatawan. Ambil contoh 'halal pub' yang hendak diluncurkan oleh salah seorang selebriti asal Negeri Jiran Malaysia.

Baca Juga:

5 Penampilan Putra Sultan Brunei, Bikin Wanita Klepek-Klepek!

Modisnya Azrinaz Mazhar Hakim, Mantan Istri Ketiga Sultan Brunei yang Enggak Bikin Bosan

Sekilas konsep bisnis food and beverages ini terdengar membingungkan. Bagaimana bisa sebuah pub atau bar dikategorikan halal, mengingat selama ini sebagian besar minuman yang dijual mengandung alkohol.

Namun atas alasan permintaan pasar, Shah Radhi mengumumkan bahwa dirinya hendak membuka pub berbasis halal, untuk segmen pasar anak muda. Rencananya, Radhi akan membuka dua halal pub sekaligus di kawasan Subang Jaya, Malaysia.

“Aku ingin mendirikan sebuah tempat di mana semua orang dapat bersantai, menikmati minuman sembari mendengarkan lantunan musik,” tutur Shah Radhi.

Radhi menambahkan bahwa nantinya ia hanya menyajikan minuman dan makanan bersertifikasi halal. Sebagian orang memprediksi, ide Radhi ini akan berakhir seperti kafe-kafe pada umumnya. Ia bahkan telah mendapat kritikan tajam dari para netizen Malaysia.

Beberapa netizen mengatakan, Radhi dapat melakukan apa pun yang ia mau, termasuk mendirikan halal pub meski nantinya akan memicu kontroversi. Pertanyaannya sekarang, apakah ide ini benar-benar tepat? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar. Demikian seperti dilansir dari Worldofbuzz, Selasa (8/4/2019)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini