nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ke Macau? 6 Destinasi Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Senin 08 April 2019 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 406 2040537 liburan-ke-macau-6-destinasi-ini-wajib-kamu-kunjungi-45Jbk2BE9s.jpg The Parisian Macao (Foto: Booking)

Saat Anda melakukan traveling ke Macau, ada sejumlah destinasi yang harus dikunjungi sebagai simbol peradaban kota tua sekaligus kota modern. Inilah sejumlah lokasi yang kami sempat telusuri sepanjang di Macau.

Kawasan Hunian Warga

Menelusuri tiap sudut jalan di Macau, suasananya serasa sedang berada di Eropa. Dengan suhu udara sekitar 20- 22 derajat, menyusuri kawasan Macau Peninsula tidak terasa lelah. Nama jalan dan bangunan masih tertera dengan bahasa Portugis. Tiap sudut jalan tampak landmark yang tertata rapi.

Jalanan ditata dengan bagus menggunakan batubatu yang konon dibawa langsung dari Portugis. Begitu juga bangunan rumah warga yang bertingkat dan mungil juga meniru tatanan di negara tersebut. Dengan desain batu putih dan hitam dengan menyimbolkan gelombang laut sebagai karakter warga Macau yang dalam sejarahnya banyak dari nelayan. Lantai jalan yang ditata dari batu-batuan tersebut menambah kesejukan hunian warga.

Taipa Village

Reruntuhan The Ruins St Paul

Rasanya tidak lengkap jika berwisata ke Macau tidak mengunjungi bangunan tua The Ruins St Paul. Bangunan abad ke-17 ini merupakan salah satu bangunan gereja yang masih tersisa akibat kebakaran dahsyat. “Ini kan bekas reruntuhan gereja Portugis dulu.

Sekarang ini yang ada cuma pintu bagian depannya doang karena yang belakang itu sudah habis terbakar pada 1835, tapi sampai sekarang masih dirawat dan dijaga sebagai salah satu pusat sejarah Macau, heritage - nya Macau. Dia juga masuk list UNESCO ,” kata Alan Macau, pemandu wisata.

st paul

(Foto: Traveltriangle)

Kuil A-Ma

Di Macau juga terdapat kuil tua yang hingga kini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kuil A-Ma yang disebut juga Templo de A-Ma atau A-Ma Temple adalah salah satu kuil Taoisme yang tertua di Semenanjung Macau. Kuil cantik yang terletak di ujung barat daya Macau ini dibuat sebagai persembahan kepada dewi para nelayan dan para pelaut, yaitu Matsu. Kuil ini dibangun pada 1488 dan pada 2005 juga telah ditetapkan UNESCO sebagai sebuah situs warisan budaya dunia.

kuil

(Foto: Traveltriangle)

Macau Tower

Setelah mengunjungi berbagai tempat kota tua, kini kami juga menelusuri kota modern di Macau. Lokasi wisata modern yang wajib Anda kunjungi adalah Macau Tower. Selain dapat menyaksikan Macau International Fireworks yang digelar rutin setiap tahunnya, Macau Towerjuga menyajikan wahana menarik bagi pencinta tantangan. Dibuka pada 19 Desember 2001, Macau Tower memiliki ketinggian 338 meter yang dapat dimanfaatkan para wisatawan untuk mencoba menguji adrenalin mereka dengan beragam permainan.

Macau Tower

(Foto: Traveltriangle)

The Parisian Macau Eiffel Tower

Destinasi lain yang juga wajib dikunjungi Anda adalah The Parisian Macau Eiffel Tower. Mirip aslinya di Paris, Eiffel Tower ini merupakan replika dari Menara Eiffel. Anda dapat mengakses menara ini melalui dek di lantai 7 dan 37. Pada malam hari bisa menikmati keindahan menara ini dengan warna-warni yang romantis. Saat kami berkunjung ke Eiffel Tower, bersamaan dibukanya Festival Gourmet yang menampilkan beragam gourmet , ditambah sejumlah minuman racikan wine yang menambah romantis dari ketinggian Eiffel Tower.

parisian

(Foto: Booking)

The Venetian Macau

Setelah berkunjung dan Eiffel Macau Tower, Anda juga harus menikmati suasana menarik ala Eropa lainnya. The Venetian akan menemukan sebuah suasana khas kota Venezia Italia yang kental dengan gondola dan sungai yang mengalir di sekitar tempat wisata tersebut.

Selain keindahan gondola dan aliran sungai yang terdapat di sana, tersedia beberapa area perbelanjaan yang tentunya sudah menyediakan ratusan kios dan outlet yang siap memanjakan para wisatawan yang ingin berbelanja. Waktu yang sangat tepat untuk menikmati keindahan yang ditawarkan The Venetian dan gondola yang terdapat di sini adalah sore dan malam hari.

venetian

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini