nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan Sehari ke Padang, Lihat Budayanya Sampai Puaskan Diri Kulineran

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 07:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 406 2040796 liburan-sehari-ke-padang-lihat-budayanya-sampai-puaskan-diri-kulineran-hkzYPqJtk5.jpeg Museum Adityawarman di Padang (Foto: Dewi/Okezone)

Berlibur ke Kota Padang rasanya tentu tidak pernah membosankan. Apalagi kalau Anda terlanjur tergiur cicipi makanan khas Minang. Rancak bana!

Saat mendengar nama Padang, jangan cuma terpaku dengan Bukittinggi. Kalau Anda mau seharian eksplorasi Kota Padang bisa kok.

Tapi kira-kira traveler bisa pergi ke mana saja ya? Okezone bakal merangkum lima destinasi seru di Kota Padang yang bisa dikunjungi dalam waktu sehari. Berikut ulasan selengkapnya yang bisa menjadi panduan Anda!

Ke Museum Adityawarman

 

Kalau ingin mengetahui sejarah panjang kota Padang sampai kehidupan masyarakat asli Minang, mampir dulu dong ke Museum Adityawarman. Museum yang berbentuk Rumah Gadang ini lokasinya ada di Jalan Diponegoro, Kota Padang. Di sana banyak spot Instagramable yang jadi buruan traveler. Daripada penasaran, yuk main ke museum cantik ini.

 Baca Juga: Wisatawan Muslim Lebih Royal Belanjakan Uang saat Wisata

Salat di Masjid Raya Sumatera Barat

 

Bagi umat Muslim yang hendak menunaikan ibadah salat, Anda bisa mampir sejenak ke Masjid Raya Sumatera Barat. Bangunannya sungguh megah dan Instagramable banget. Saat mampir kesini suasananya sepi dan menyejukkan hati. Jangan lupa untuk foto-foto ya biar bisa menjadi kenang-kenangan. Lokasinya berada di pusat kota, yakni di Jalan Raya Khatib Sulaiman, Alai, Kota Padang.

Kulineran di Kota Padang

 

Kuliner khas Padang enggak cuma rendang. Ada berbagai macam olahan masakan sedap berbahan dasar jeroan dan bumbu-bumbu khas Minang. Anda bisa memilih aneka sajian makanan yang ramai di Kota Padang. Misalnya nih Anda wajib coba sate padang, soto padang yang nikmat, nasi goreng khas Padang sampai ikan bakar segar, tempat makannya di pinggir laut.

 Baca Juga: Kalahkan Aceh, Lombok Jadi Destinasi Wisata Halal Nomor Satu di Indonesia

Berburu oleh-oleh

Sehabis makan siang sempatkan waktu sejenak untuk berburu oleh-oleh khas Padang. Pasti Anda mencari-cari keripik singkong balado, dendeng kering, rendang siap makan dan aneka sambal khas Padang. Tapi awas ya Anda kalap dan akhirnya merogoh kocek melebihi bujet liburan.

Berburu sunset di Pantai Cimpago

 

Berburu sunset di sore hari jadi salah satu agenda wajib bagi traveler yang melancong ke satu destinasi yang identik dengan laut. Seperti di Kota Padang, Anda bisa melipir ke kawasan Pantai Cimpago yang ramai. Di tepi Pantai Cimpago banyak hal yang bisa Anda lakukan sebelum berburu sunset. Apalagi kalau mengajak anak-anak yang suka bermain di wahana permainan yang bisa disewa.

Tak hanya itu, ada banyak jajanan kaki lima yang bisa mengganjal perut sebelum makan malam. Tapi hati-hati saat memilih jajanan, karena higienitasnya belum terjamin. Begitupun dengan harganya, bisa dibanderol lebih mahal dari harga asli. Kalau sudah puas jajan, saatnya Anda berburu sunset yang akan kembali ke peraduannya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini