nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Diet Menakjubkan 1 Bulan Turun 15 Kilogram, Ini Rahasianya

Harisah Chamil, Jurnalis · Senin 08 April 2019 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 481 2040608 kisah-diet-menakjubkan-1-bulan-turun-15-kilogram-ini-rahasianya-kZn9O2Xide.jpg Kisah diet sukses dan mencengangkan (Foto: World of buzz)

DIET merupakan salah satu cara untuk menurukan berat badan. Ada berbagai cara dalam melakukan diet. Entah dengan mengurangi porsi dalam makanan, tidak memakan yang berlemak atau yang lainnya. Melansir dari Word Of Buzz, Senin (8/4/2019).

Baru-baru ini, seorang pria memutuskan untuk memulai diet yang agak menarik di mana ia mengganti makanan dengan bir selama 46 hari. Del Hall, yang merupakan direktur penjualan di sebuah perusahaan pembuat bir mengatakan puasa bir ini akan berlangsung selama 46 hari menjelang Minggu Paskah 2019.

Baca Juga : Wajah Mirip dengan Pasangan Pertanda Jodoh, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Menurut orang dalam, pria dari Cincinnati, Ohio itu mengatakan dia terinspirasi oleh para bhikkhu Jerman dari tahun 1600-an yang dikenal karena menyeduh bir mereka sendiri dalam persiapan untuk Prapaskah, periode enam minggu di mana orang-orang Kristen akan berpuasa atau melakukan sesuatu yang mereka sukai.

Sementara para biarawan hanya mengonsumsi bir doublebock yang kaya akan karbohidrat, Hall mengatakan dia telah minum semua jenis bir dengan Bell's Two-Hearted IPA menjadi bir favoritnya. Dia telah melakukan puasa air sebelumnya, tetapi dia telah berhenti hanya empat hari. Karena itu, ia ingin sekali mencoba lagi tetapi dengan bir kali ini.

"Jika saya menyelesaikan diet selama 46 hari, lalu saya disajikan dengan pilihan makanan yang tidak sehat, saya bisa mengatakan saya tidak perlu makan makanan itu sekarang," ujar Hall.

Model diet ini bukan untuk semua orang dan berpotensi membahayakan tubuh seseorang jika dilakukan tanpa pengawasan medis. Karena dia tidak mengonsumsi makan padat, rencana Hall adalah menjaga dirinya tetap terhidrasi dan mengonsumsi multivitamin setiap hari. Selain itu, ia akan berkonsultasi dengan dokternya setiap dua minggu untuk memastikan tubuhnya baik-baik saja dan kuat.

Hanya dalam tujuh hari Hall kehilangan 6,8kg dalam satu bulan, ia kehilangan sekitar 15kg. Puasa itu akan berakhir dalam waktu sekitar dua minggu. Bahkan pada saat itu, Hall harus kembali ke pola makannya secara perlahan. Beberapa makanan pertamanya setelah diet 46 hari, terdiri dari sup. Meskipun dia sangat menginginkan steak besar saat ini.

Hall mengatakan bahwa ketika Anda memulai diet ini pencernaan seperti dimatikan. Jika seseorang ingin mencobanya harus perlahan memperkenalkan kembali makanan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini