nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pahami, Ini Hal-Hal yang Bisa Memicu Seseorang Jadi Aseksual

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 485 2040569 pahami-ini-hal-hal-yang-bisa-memicu-seseorang-jadi-aseksual-Xf3Q7hFXIx.jpg Ini alasan seseorang mengapa bisa jadi aseksual (Foto: Huffingtonpost)

MELAKUKAN hubungan seks merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Bahkan dalam suatu hubungan suami istri sikap yang paling romantis memerlukan keintiman untuk membuktikannya pada pasangan kita.

Namun tidak semua orang tertarik untuk melakukan hubungan seksual. Beberapa orang yang sudah melakukan hubungan seksual mengatakan bahwa dia tidak pernah ingin mencobanya lagi dalam hidupnya. Mereka juga sampai merasakan ketakutan saat ada dalam posisi ingin melakukan hubungan seks. Dilansir dari Allure, Selasa (9/4/2019). Inilah beberapa alasan seseorang tidak suka melakukan hubungan seks.

Baca Juga : Potret Messya Iskandar dalam Balutan Super Minim, Awas Gak Kuat Iman!

Mungkin Anda memang seorang aseksual

Ada banyak pengertian yang berbeda dari aseksual, tetapi definisi dasarnya adalah kurangnya minat dalam hal melakukan seks atau kurang tertarik pada seks dibandingkan yang lainnya. Sekitar satu persen dari populasi teridentifikasi aseksual, jadi penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa aseksualitas relatif umum dan sepenuhnya normal.

Jika ternyata Anda teridentifikasi aseksual, Anda masih bisa memutuskan jenis seks apa yang terasa sehat untuk Anda. Seseorang aseksual masih memiliki sisi romantis di dalam hubungannya, atau Anda bisa memilih untuk tidak melakukan hubungan seks lagi. Pilihan itu sepenuhnya terserah Anda.

Tidak memiliki banyak pengalaman seks

Sekarang, mari kita bicara tentang opsi lain. Anda relatif muda dan Anda tidak memiliki banyak pengalaman seksual. Butuh beberapa saat untuk mencari tahu apa yang Anda sukai dalam hal seksual. Seks tidak selalu terasa luar biasa dan mengejutkan ketika Anda mulai mencobanya. Faktanya, kebanyakan orang akan menggambarkan pengalaman seksual awal mereka sebagai hal yang tidak terlalu memuaskan. Mungkin Anda belum melakukan hubungan seks yang memuaskan, jadi tidak ada yang bisa membuat Anda bergairah saat melakukan hubungan seks.

Jika itu masalahnya, maka solusinya lebih eksplorasi dan eksperimen. Untuk saat ini cobalah untuk menjelajahi tubuh Anda sendiri dan mencoba untuk merasakan apa yang membuat Anda menikmatinya. Apakah Anda memiliki praktik masturbasi yang teratur? Jika tidak, itu bisa menjadi hal yang menarik untuk Anda jelajahi. Jika Anda ingin tahu apa yang bisa membuat Anda bergairah, Anda juga bisa mencoba membaca buku tentang pendidikan seksual, dan lihat apakah Anda menemukan sesuatu yang menarik minat Anda. Setelah Anda menjelajah diri Anda sendiri, langkah selanjutnya jelajahilah bersama pasangan Anda.

Baca Juga : Wajah Mirip dengan Pasangan Pertanda Jodoh, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Sebagian besar orang berharap merasakan hasrat duniawi ini yaitu untuk melakukan hubungan seks, tetapi itu bukan cara kerja libido. Sangat normal untuk tidak memikirkan atau menginginkannya ketika Anda tidak ada hasrat untuk melakukannya. Jika Anda tertarik untuk menumbuhkan lebih banyak hasrat seksual, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melakukannya. Ketahuilah bahwa sangat normal untuk tidak merasakan keinginan seksual yang spontan setiap hari

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini