nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Atasi Jerawat di Bokong yang Nyebelin, Bikin Susah Duduk!

Harisah Chamil, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 611 2040728 tips-atasi-jerawat-di-bokong-yang-nyebelin-bikin-susah-duduk-QmFrquZ0Cu.jpg Ilustrasi (Foto: Indiatimes)

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan luka yang meradang. Penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjer minyak di kulit.

Selain mengganggu saat timbulnya jerawat pada wajah membuat siapa pun akan merasa tidak percaya diri. Namun jerawat dapat juga di temukan pada bokong kita dan bisa membuat gatal atau rasa yang tidak nyaman.

Sebagaimana dilansir dari Etimes, Selasa (9/4/2019), sama seperti wanita, pria juga bisa mendapatkan jerawat di pantat mereka. Seperti bagian tubuh lainnya, bokong Anda bisa menjadi rentan berjerawat. Mungkin Anda merasa itu memalukan, tetapi ini sangat umum untuk pria dan wanita. Dan pada suhu panas, jerawat di tubuh pun bisa meningkat.

Salah satu alasan ketika Anda mendapatkan jerawat di sana adalah karena folikel rambut. Gesekan, berkeringat, dan mengenakan pakaian yang terlalu ketat bisa menyebabkan peradangan. Peradangan seperti itu dapat menyebabkan gatal, menyakitkan dan juga bisa berubah menjadi jerawat kistik besar.

Jerawat di Bokong

Jadi, jika Anda mempunyai masalah jerawat yang berada di sana, maka ini beberapa tips yang tepat untuk menanganinya :

1. Cara merawatnya adalah dengan tidak boleh mengabaikan jerawat seperti itu karena mereka bisa bertambah besar dan menyakitkan, sehingga sangat tidak nyaman saat duduk. Untuk mengobati jerawatnya, Anda harus membersihkan area secara teratur. Pembersihan secara teratur dapat membantu menyingkirkan bakteri apa pun, yang dapat berubah menjadi jerawat.

2. Jika Anda mudah berjerawat, maka Anda harus mengganti peralatan pembersih tubuh. Gunakan pembersih tubuh dengan bahan-bahan seperti benzoil peroksida, yang membantu membunuh bakteri.

3. Saat Anda memiliki bisul besar, pengelupasan kulit hanya akan memperburuknya. Gunakan pembersih tubuh dengan asam salisilat, yang akan membantu menyingkirkan kulit mati. Ini juga akan membantu menenangkan kulit Anda.

4. Pakaian dalam Anda dapat menyebabkan banyak gesekan yang menyebabkan jerawat. Carilah kain yang lebih lembut dan nyaman untuk di kulit. Bahan yang kurang lembut dapat menahan pelembap yang dapat mengiritasinya.

5. Pakaian yang terlalu pas bisa menjadi salah satu alasannya. Mereka dapat menyebabkan banyak gesekan dan menyebabkan benjolan kecil dan peradangan. Untuk menghindari jerawat, kenakan pakaian yang nyaman dan lapang.

6. Jika Anda sering berkeringat, itu juga menjadi alasan utamanya. Usahakan area tersebut bersih dan kering. Hal lain yang perlu Anda lakukan adalah mandi cepat setelah gym untuk menghindari kemungkinan terjadinya bakteri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini