nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Sengaja Tarik Tunai Rp14 Miliar di ATM Demi Dibilang Kaya Raya

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 08 April 2019 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 612 2040595 pria-ini-sengaja-tarik-tunai-rp14-miliar-di-atm-demi-dibilang-kaya-raya-ziK8KJhSXk.jpg Aliko Dangote (Foto: AFP)

Karena menyandang status orang terkaya di Afrika, Aliko Dangote punya banyak cerita unik. Salah satunya saat menarik uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebesar Rp14 miliar agar diakui sebagai pria kaya.

Suatu hari Dangote sengaja menarik uang tunai sebesar jutaan dolar AS, karena ingin menunjukkan kekayaan berupa uang, bukan hanya lewat bukti buku tabungan saja. Tapi keesokan harinya, uang tersebut ditabung kembali ke bank, setelah orang-orang mempercayai jumlah kekayaannya.

"Suatu hari, saya menarik 10 juta dolar AS, menaruhnya di alas kaki mobil, di kamar saya. Saya melihatnya dan berpikir 'sekarang saya percaya saya punya uang', dan saya mengembalikannya lagi ke bank keesokan harinya," ucapnya dikutip Okezone dari Indiatimes, Senin (8/4/2019).

Kekayaannya tersebut didapatkan karena bisnis besar yang dia jalani. Dangote punya bisnis pabrik semen hingga tepung terigu.

 Baca Juga: Survei Membuktikan, Orang yang Bangun Pagi Lebih Sering Ngeseks Ketimbang Manusia Malam

(Foto: Reuters)

Bahkan sewaktu mudanya, Dangote dapat uang sebesar USD1 juta atau setara Rp14 miliar. Jumlah uang tersebut belum begitu berarti dibandingkan kekayaannya sekarang.

"Saat masih muda uang tersebut penting, tapi jumlahnya tidak berarti kalau dibandingkan sekarang," imbuh Dangote.

 Baca Juga: Momen Almira Tunggadewi Temani Ani Yudhoyono Jalani Terapi Stem Cell Awal

Pria asal Nigeria tersebut mengingatkan para pemuda di Afrika agar tidak malas untuk bekerja, apalagi merintis usaha kecil. Dia menyebutkan, bisnis di sektor pertanian dan teknologi sangatlah menjanjikan di Afrika.

Forbes bahkan menaksir kekayaannya mencapai 10,3 miliar dolar AS atau setara Rp140 triliun. Dirinya sangat bersyukur atas semua yang didapatkan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini