nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Desainer Ini Rancang Gaun Pesta dari Tulang Buku hingga Biola!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 09 194 2041228 unik-desainer-ini-rancang-gaun-pesta-dari-tulang-buku-hingga-biola-BqTgj8Mctq.jpg Gaun unik dari barang bekas (Foto:Independent)

IDE jenius sekaligus kreatif memang bisa datang dari mana saja, dan ketika datang ke orang yang tepat maka bisa menjadi suatu karya yang unik dan indah.

Mewujudkan kreativitas dan ide unik sambil memanfaatkan barang-barang yang biasa sehari-hari ada di rumah, berubah menjadi suatu karya indah inilah yang baru saja diperlihatkan oleh seorang desainer asal Arras, Prancis, Sylvie Facon.

Berbekal ide yang ada di kepalanya dikombinasikan bersama barang-barang biasa, mulai dari lempengan jam, tulang punggung penyangga buku, kertas musik, hingga biola, Slyvie berhasil merancang koleksi ball gown yang unik namun sekaligus juga indah, seperti dikutip

Memanfaatkan barang-barang yang tidak terpikirkan oleh orang lain sebagai objek material bahan pembuatan sebuah ball gown, Slyvie mengaku sebetulnya dirinya hanya terinspirasi dari keindahan dari material bahan dan juga warna dari obyek-obyek rumahan yang biasa dilihat sehari-hari tersebut.

“Yang menginspirasi saya untuk membuat koleksi gaun-gaun ini adalah kecantikan dari kain dan warna. Saya mencoba untuk menceritakan sebuah kisah, mencoba memberikan sebuah penghargaan kepada kota saya dan mengekspresikan diri,” ungkap Sylvie.

Baca Juga:

Intip Seksinya Gita Youbi yang Bikin Pria Panas Dingin Lihatnya

5 Penampilan Putra Sultan Brunei, Bikin Wanita Klepek-Klepek!

Seperti diwarta Independent, Selasa (9/4/2019) untuk proses pembuatan gaun, tentu saja proses pembuatan yang harus dilewati oleh wanita 57 tahun ini bukanlah proses biasa. Contohnya untuk gaun whimsical dresses, dengan detail lace dan full skirts disebutkan memakan waktu hingga 250 jam dalam pembuatannya. Kemudian contoh lainnya, di mana Slyvie menggunakan tulang penyangga buku tua untuk membuat korset pada sebuah gaun.

Kemudian gaun lainnya, ada yang dirancang oleh Slyvie dengan menggunakan potongan jerami untuk memberi aksen pada korset, hingga menampilkan wajah jam tua atau lembaran kertas musik.

Dalam proses merancang ball gown, lebih lanjut terungkap bahwa ketika memilih objek apa untuk dimasukkan ke dalam gaun, fokus Slyvie hanya semata-mata pada tema dari gaun tersebut.

“Untuk membuat gaun saya menggunakan segala sesuatu yang memungkinkan saya untuk mengilustrasikan tema yang sedang saya kerjakan. Saya tidak memikirkan, apakah barang yang aku gunakan bisa dicuci misalnya,” tandas Slyvie yang sudah memulai bisnis kreatifnya ini sejak 2009 silam.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini