nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih dari 33 Ribu Turis Asing Bakal ke Indonesia dengan Kapal Pesiar

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 406 2040987 lebih-dari-33-ribu-turis-asing-bakal-ke-indonesia-dengan-wisata-kapal-pesiar-TM7EUlpp3K.jpg Wisatawan Asing Bakal ke Indonesia (Foto: Dok. Princess Cruises)

TAK dapat dipungkiri jika Indonesia menjadi salah satu tujuan wisata dunia karena keindahan alam dan keragaman budayanya. Ada banyak jalan untuk bisa berwisata ke Indonesia, salah satunya adalah lewat kapal pesiar.

Salah satu perusahaan kapal pesiar terkemuka, Princess Cruises rencananya akan membawa lebih dari 33 ribu wisatawan asing ke Indonesia dengan kapal-kapal mewah mereka tahun ini.

Menurut data Princess Cruises, ada kenaikan jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia lewat kapal pesiar tiap tahunnya. Dibandingkan dengan 2018, ada kenaikan sekira 45 persen untuk kunjungan tahun ini.

 BACA JUGA : Sobat Missqueen, Gadis Sombong Ini Pamer Kekayaan, Netizen: "Pengin Gua Jontorin Mulutnya!"

Princess Cruises akan melakukan 16 kunjungan dengan 4 kapal pesiar mewah mereka sehingga turis-turis mancanegara bisa merasakan dan melihat langsung keberagaman budaya, satwa serta fauna yang hanya ada di Indonesia.

Rencananya, Princess Cruises akan menyediakan perjalanan menarik dan unik ke lima destinasi Indonesia yang paling populer di kalangan wisatawan mancanegara. Lima destinasi tersebut adalah Bali, Lombok, Pulau Komodo, Ujung Pandang, serta Semarang.

 

Farriek Tawfik, Direktur Asia Tenggara Princess Cruises, menyebut bahwa semakin banyaknya jumlah turis asing yang datang ke Indonesia dengan kapal pesiar ini dapat membantu meningkatkan perekonomian lokal.

"Setiap kapal datang ke suatu tempat, kita bisa meningkatkan ekonomi daerah itu. Bayangkan kapal ini bawa 35 ribu penumpang, tidak termasuk kru, jika setiap orang beli air mineral seharga 1 Dollar, berarti sudah terkumpul 35 ribu Dollar. Itu belum kalau kita mau supplay air, buah, atau sayur yang stoknya habis," tutur Farriek Tawfik di atas Majestic Cruise ketika kapal pesiar terbaru Princess Cruise itu berlabuh di Singapura, Minggu (7/4/2019).

"Setiap kali kapal datang, kita meningkatkan perekonomian lokal. Kapal yang datang selalu besar-besar. Jadi, kita bisa langsung membantu industri lokal," lanjut Farriek.

Di sisi lain, jumlah wisatawan Indonesia yang liburan dengan menggunakan kapal pesiar juga mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dari data Princess Cruise, angka turis Indonesia yang melakukan wisata menggunakan kapal pesiar meningkat hingga 40 persen pada 2017.

Baca Juga : 5 Penampilan Putra Sultan Brunei, Bikin Wanita Klepek-Klepek!

“Angka turis Indonesia yang berpesiar di tahun 2017 adalah 46.700. Naik sebesar 40 persen dibanding pada 2016 yang 33.200,” jelas Farriek.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini