nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Undangan Pernikahan Seharga Rp2 Ribuan, Ini Wujudnya

Aris Wardani, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 196 2041596 viral-undangan-pernikahan-seharga-rp2-ribuan-ini-wujudnya-CHDNoouBpC.jpg Undangan pernikahan murah seharga Rp2.000-an (Foto:Facebook)

PERNIKAHAN adalah merupakan salah satu momen yang begitu sangat spesial bagi setiap orang.

Momen inilah yang akan terjadi sekali dalam seumur hidup, maka tak heran banyak orang yang ingin acara pernikahannya bagaikan seperti di negeri dongeng dengan segala hal yang berbau dengan kemewahan.

Tak hanya tentang dekorasi hiasan, busana yang akan dikenakan oleh pengantin, makanan untuk para undangan hingga surat undangan pun tak luput. Wajar bila banyak orang rela mengeluarkan uang lebih hanya untuk sebuah undangan saja.

Undangan yang mewah serta unik menjadikan nilai tersendiri bagi penerima undangan tersebut. Tetapi tidak dipungkiri kalau surat undangan yang mewah serta unik itu akan berakhir di tempat sampah.

Namun untuk surat undangan yang mewah, tidak pernah terpikirkan oleh pasangan ini Amel dan Heri.

 

Pasangan yang berasal dari Kampung Bungaok, Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, ini membuat sebuah surat undangan yang unik dan jauh dari kata mewah.

Baca Juga:

Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey Posting "Boomerang" di Kantor Polisi, Psikolog Analisis Kejiwaan Mereka!

Pria dan Perempuan Salat Satu Saf di Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Ini Kata Ustadz

Alih-alih menghabiskan uang jutaan rupiah demi sebuah undangan yang mewah dan mahal, pasangan ini hanya bermodalkan sekira Rp2.000 untuk membuat surat undangan. Surat undangan yang super minimalis dan jauh dari kesan mewah tersebut menjadi viral di sosial media.

Bermula dari unggahan dari akun Facebook bernama Donny Golden pada tanggal Kamis (4/4/2019). Ia mengunggah foto surat undangan yang sangat jarang terjadi di kalangan masyarakat sekarang, terlebih di zaman yang modern seperti di kota-kota besar.

Surat undangan tersebut hanya berupa kartu nama yang menuliskan nama kedua mempelai, tanggal, lokasi yang ditempelkan dalam sebuah bungkus kopi sachetan.

Mungkin bagi semua orang surat undangan seperti itu tidak begitu menarik tetapi bagi pasangan tersebut merupakan cara yang unik.

Menurut Donny Golden dalam postingannya tersebut, selama ini kebanyakan calon pengantin menghabiskan uang jutaan rupiah hanya demi membuat surat undangan. Padahal jika acara pernikahan sudah usai atau bahkan jika sudah paham dengan hari-tanggal, tempat dan waktunya,  tidak jarang surat undangan langsung dibuang ke tempat sampah.

Undangan kopi ini mungkin sedikit konyol tetapi banyak manfaat bagi para penerima undangan, selain menarik dan sembari bersedekah ditambah tidak banyak menghamburkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk sebuah undangan saja.

Bagaimana Anda mau meniru atau mempunyai sebuah ide untuk surat undangan yang menarik?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini