nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ifan "Seventeen" Unggah Foto Audrey Tanpa Disensor, Kak Seto: Sangat Tidak Dibenarkan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 17:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 196 2041662 ifan-seventeen-unggah-foto-audrey-tanpa-disensor-kak-seto-sangat-tidak-dibenarkan-KEsGuYiySn.JPG Kak Seto Mulyadi (Foto: Leonardus/Okezone)

Rasa peduli Ifan "Seventeen" kepada Audrey, korban pengeroyokan fisik membuatnya menjenguk di Kota Pontianak. Dia mengunggah kondisi remaja 14 tahun itu saat berbaring di ranjang tanpa menyembunyikan wajah korban, sebab menurutnya itu adalah permintaan Audrey.

Ifan "Seventeen" sengaja menyambangi Audrey untuk menguatkan remaja 14 tahun tersebut. Dia bahkan menjuluki gadis manis itu sebagai pembela anak-anak korban bullying.

"Audrey cantik, Audrey manis, anak baik dan sholeha, yang kuat ya. Jadikan pembela buat anak-anak seumuran Audrey yang lain, bukan hanya di Pontianak. Biar tak ada lagi namanya Bullying, apalagi sampai main fisik," ucapnya lewat Instagram pribadinya @Ifanseventeen," Rabu (10/4/2019).

 

Bahkan Ifan "Seventeen" pun mendoakan agar para pelaku pengeroyokan yang telah berbuat keji tersebut cepat dapat hukuman seadil-adilnya. Karena masalah tersebut sangat merugikan orang lain, seperti merusak masa depan Audrey.

"Insya Allah Om Ifan bantu doa untuk kakak-kakak yang nakal ke Audrey dapat hukuman seadil-adilnya," tuturnya.

 Baca Juga: Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey Posting "Boomerang" di Kantor Polisi, Psikolog Analisis Kejiwaan Mereka!

Sayangnya, Ifan "Seventeen" sengaja tidak menyembunyikan kondisi wajah Audrey dengan alasan permintaan korban. Dia membubuhi keterangan foto tersebut dengan gamblang.

"Nb: Audrey yang meminta wajahnya tidak diblurkan. Audrey ingin semua orang tahu kalau Audrey kuat. Masya Allah Audrey cantik, pembela anak-anak buat anak-anak yang lain," imbuh Ifan "Seventeen".

 

Menanggapi hal tersebut Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto menegaskan, wajah Audrey tetap harus disembunyikan agar tidak mengundang perundungan di masa-masa selanjutnya.

 Baca Juga: Kasus Audrey, Cinta Remaja Tidak Realistis yang Memicu Bully!

"Tetap tidak bisa dibenarkan, karena ini menyangkut perlindungan anak. Sehingga tidak membuka peluang bagi korban untuk mengalami perundungan secara lebih luas lagi di masa-masa berikutnya," ucap Kak Seto saat dihubungi Okezone, Rabu (10/4/2019).

Kak Seto menambahkan, walaupun unggahan foto tersebut merupakan permintaan langsung dari Audrey, mengingat usianya masih tergolong anak, dia belum mempertimbangkan dampak negatifnya bagi dirinya sendiri nanti.

"Sehingga kita semualah yang harus tetap melindungi, dia sebagai anak yang tetap harus dilindungi identitas dirinya," simpulnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini