nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme-Meme Kecam Pelecehan Seksual, Nomor 2 Patut Diterapkan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 196 2041744 meme-meme-kecam-pelecehan-seksual-nomor-2-patut-diterapkan-gD0m0iLTZ7.jpg Meme meme lawan pelecehan seksual (Foto:Ist)

TINDAK kekerasan dan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur masih menjadi sebuah masalah yang belum terpecahkan di Indonesia. Belum lama ini seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial AY (14) menjadi korban dari perlakuan tidak menyenangkan kakak kelasnya.

Tindak kekerasan ini dilakukan oleh sesama perempuan dan mirisnya sang korban justru tidak memiliki sangkut pautnya dengan pelaku kekerasan tersebut. Alhasil saat ini banyak sekali netizen yang menghujat serta mengutuk perbuatan tidak tercela yang dilakukan para pelaku yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga:

Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey Posting "Boomerang" di Kantor Polisi, Psikolog Analisis Kejiwaan Mereka!

Ifan "Seventeen" Unggah Foto Audrey Tanpa Disensor, Kak Seto: Sangat Tidak Dibenarkan

Alhasil saat ini banyak sekali meme yang beredar sebagai kritik terhadap aksi pelecahan seksual yang dilakukan pada anak di bawah umur. Beberapa meme disajikan dengan cara yang lucu supaya mengingatkan kita semua agar tidak melakukan kekerasan di kemudian hari.

Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membagikan empat meme lucu yang menentang aksi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

1. Cara efektif hindari kekerasan dalam angkot

 

Kekerasan seksual bisa terjadi dimana dan kapan saja. Oleh sebab itu selalu berhati-hati dan menjaga diri memang wajib dilakukan untuk menjaga keselamatan Anda. Salah satunya adalah mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara memasang lagu religi ketika berada di dalam angkot.

2. Melecehkan perempuan, Tenggelamkan!

 

Siapa yang berani melecehkan perempuan apabila seorang menteri telah mengeluarkan peraturan yang kuat tentang hal itu. Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti memiliki cara sendiri untuk menghukum para pelaku kekerasan seksual dengan cara menenggelamkannya.

3. Dekatkan diri dengan korban pelecehan pada anak

 

Sebagai manusia yang baik, ada baiknya Anda peduli terhadap psikologis para korban pelecehan. Bukannya dijauhkan, namun para masyarakat harus bisa merangkul para korban untuk lebih semangat dalam menjalani hidup.

4. Nembak cewek pelecehan seksual

Sebagai pria yang berkomitmen, sudah seharusnya Anda melindungi pasangan dengan sepenuh hati. Jangan pernah berpikir untuk mendekati seorang wanita hanya untuk melakukan pelecehan seksual ya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini