nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Aksi Donor Darah, Jessica Tanoesoedibjo Berharap Makin Banyak Orang Mau Sumbangkan Darah

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 17:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 481 2041644 ikut-aksi-donor-darah-jessica-tanoesoedibjo-berharap-makin-banyak-orang-mau-sumbangkan-darah-SOAEEjJgrw.jpeg Jessica Tanoesoedibjo saat mendonorkan darahnya (Foto: Tiara/Okezone)

MNC Group melalui MNC Peduli kembali menggelar aksi donor darah. Dengan tema ‘MNC Love Donation, Let’s Share The Love with Your Blood’ kegiatan ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan para karyawan MNC Group. Kegiatan diselenggarakan pada Rabu (10/4/2019) di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tak hanya diikuti oleh karyawan, Ketua III MNC Peduli yaitu Jessica Herliani Tanoesoedibjo turut melakukan aksi donor darah. Ternyata, ini bukan kali pertamanya menyumbangkan darah untuk membantu sesama. Ditemui Okezone di sela-sela kegiatan, putri ketiga CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo itu mengatakan ia sudah rutin melakukan donor darah sejak bersekolah di Australia.

“Sejak saya di Aussie sudah mulai memiliki kesadaran untuk donor darah. Awalnya ada perasaan takut karena saya lumayan takut sama jarum. Tapi saya pikir, saya punya darah jadi kenapa enggak didonorin. Darah itu mahal tapi semua orang punya darah untuk didonorkan dan pasti selalu ada kebutuhan untuk darah,” tutur Jessica.

 Baca Juga: Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey Posting "Boomerang" di Kantor Polisi, Psikolog Analisis Kejiwaan Mereka!

Perempuan berusia 24 tahun itu mengatakan pertama kali donor darah dirinya sempat merasakan yang namanya pusing. Namun hal itu tidak membuatnya kapok, terlebih pada saat itu ada minuman yang diterimanya sehabis donor darah. Bagi Jessica, itu merupakan penghargaan karena dirinya mendonorkan darah. Tapi lama-kelamaan ia memiliki kebiasaan untuk mendonorkan darah secara rutin.

Oleh karenanya, Jessica berharap agar lebih banyak orang termasuk generasi muda yang mau mendonorkan darahnya bagi sesama.

“Mungkin sebagai generasi muda kita belum banyak memiliki banyak materi untuk disumbangkan, tapi kita semua punya darah dan badan bisa selalu memproduksi. Jadi kalau bisa, yuk rutin donor darah karena pasti selalu ada yang membutuhkan. Donor darah enggak seseram yang dibayangkan kok. Mungkin awalnya jarum agak menakutkan, cuma kalau sudah dilalui sekali, dua kali, lama-lama biasa kok,” ujarnya.

 Baca Juga: Infused Water Bisa Bikin Gigi Sensitif, Apa Penyebabnya?

Sementara itu, dari aksi donor darah yang dilakukan oleh MNC Peduli, lebih dari 300 kantung darah sudah terkumpul. Selanjutnya kantung darah akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Hari ini targetnya kita ingin mendapatkan 300 kantung darah, tapi menurut info sudah dapat 368 kantung. Kami ingin inspire atau mengajak karyawan di MNC untuk turut peduli pada sesama, untuk mengerti kepentingan sesama, berbagi,” tandas Jessica.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini