nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natasha Rizky Gunakan Susu Kedelai untuk Anaknya yang Alergi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 10 481 2041697 natasha-rizky-gunakan-susu-kedelai-untuk-anaknya-yang-alergi-rGUPNhLers.jpg Keluarga Natasha Rizky (Foto: natasharizkynew/Instagram)

SUSU sapi kerap digunakan masyarakat sebagai nutrisi pengganti Air Susu Ibu (ASI). Biasanya seorang ibu yang memiliki masalah dalam hal menyusui, maka akan memilih susu sapi formula sebagai alternatif untuk asupan nutrisinya.

Meski demikian, susu sapi kabarnya memiliki risiko alergi yang cukup besar. Menurut penelitian, susu sapi menempati urutan kedua sesudah telur sebagai penyumbang risiko alergi terbesar di dunia. Tentunya Anda akan merasa bingung apabila sang buah hati mengalami alergi terhadap susu sapi yang menjadi asupan nutrisinya.

Ya, hal inilah yang dirasakan oleh Natasha Rizky. Ia mengaku anak keduanya yang bernama Mischa sempat mengalami alergi pada usia satu tahun. Ia pun sempat mengganti susu formula asupan anaknya dengan berbagai merek, namun hasilnya sama saja.

“Anak kedua saya bernama Mischa mengalami alergi di usia 1 tahun sehingga mencoba 2-3 kali merek susu sapi hingga akhirnya tidak bisa lagi setelah timbul titik kemerahan. Dari situ saya baru tahu jika anak saya mengalami alergi,” terang Natasha, saat diwawancarai Okezone, Rabu (10/4/2019).

 Baca Juga: Kasus Audrey, Cinta Remaja Tidak Realistis yang Memicu Bully!

Mengetahui anaknya mengalami gejala yang aneh, Natasha pun tak tinggal diam. Ia langsung mencari-cari informasi melalui internet tentang gejala yang dialami oleh anaknya. Tak hanya itu, istri dari artis Desta itu juga menghubungi dokter untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

“Ibu-ibu milenial biasanya mencari informasi di internet, tapi karena saya takut berasumsi tidak baik jadi langsung konsultasi menuju dokter. Salah satu alternatifnya jadi meminum susu soya sebagai pengganti susu sapi,” lanjutnya.

 Baca Juga: Terduga Pelaku Penganiayaan Audrey Posting "Boomerang" di Kantor Polisi, Psikolog Analisis Kejiwaan Mereka!

Hal ini pun dibenarkan oleh Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan, SpA(k), M.Kes, menurutnya susu kedelai bisa menjadi alternatif bagi seseorang yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Susu ini dinilai tidak menimbulkan efek samping dan aman bagi tumbuh kembang si kecil.

“Meski dengan susu kedelai, namun seorang anak tetap bisa tumbuh dan berkembang. Jadi untuk susu kedelai sendiri aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping,” ucap Prof. Budi

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini