nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Main Handphone saat Mandi, Gadis Cantik Ini Merenggang Nyawa

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Rabu 10 April 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 481 2041738 main-handphone-saat-mandi-gadis-cantik-ini-merenggang-nyawa-ZOv84HsEM6.jpg Bahaya main handphone sambil mandi (Foto:Thesun)

PERKEMBANGAN zaman memang semakin maju, tak luput dari handphone. Ya, saat ini banyak orang yang menggunakan handphone sebagai alat komunikasi dan pencari informasi. Tetapi, ada hal yang tidak boleh dilakukan, seperti selama men-charge handphone tidak boleh didekat air dan tidak boleh sambil dimainkan.

Seperti dilansir The Sun, Selasa (9/4/2019) ada kasus seorang wanita Rusia berusia 20 tahun, bernama Anastasia, yang ditemukan meninggal tersengat listrik saat mengisi daya ponselnya di kamar mandi. Ibunya menemukan Anastasia di bak mandi dalam keadaan memegang handphone di satu tangannya.

 Anastasia, 20, was found dead in the bath when her mum got home from a nightshift

Ibunya Oskana awalnya baru pulang kerja, lalu memanggil Anastasia. Tapi, tidak ada jawaban dari Anastasia. Dia memutuskan untuk mengecek ke kamar mandi, betapa terkejutnya dia saat menyalakan lampu, Anastasia sudah tidak bernyawa.

“Di satu tangan dia memegang ponselnya yang dicolokkan ke stop kontak, dan tangan yang satunya dia pakai untuk mandi. Saya pikir dia masih hidup, tapi kok tidak sadar, akhirnya saya langsung memanggil ambulans,” ujar Ibu Oskana.

Baca Juga:

Pesona Bripda Marselina, Polwan Cantik yang Bikin Pria Rela Diborgol Hatinya

Viral Undangan Pernikahan Seharga Rp2 Ribuan, Ini Wujudnya

Padahal sebelumya seperti dilansir Mirror, Selasa (9/4/2019) ada kasus lain, seorang gadis berusia 12 tahun yang tidak disebutkan namanya di Kota Arktik, Norilsk meninggal saat menggunakan ponselnya di kamar mandi.

Seminggu sebelumnya juga terjadi kasus yang sama, Yulia Vysotskaya, 14 tahun, dari Cheboksary, meninggal ketika ponselnya terlepas dari tangannya ke dalam bak mandi. Orang tuanya yang melihat itu langsung memanggil ambulans, tetapi paramedis hanya dapat mendaftarkan kematian anak sekolah itu dan membawa tubuhnya ke kamar mayat, kata sebuah laporan.

 Kseniya was electrocuted to death when her phone fell in the bath while it was charging

Pemerintah Rusia dan polisi sudah melakukan peringatan keras untuk tidak mengisi daya handphone di kamar mandi dan memainkannya. Tetapi, masih banyak yang melanggar aturan tersebut. Kasus Anastasia adalah kasus yang kelima dalam waktu kurang dari setahun.

Setelah beberapa kasus kematian karena ponsel, Yury Agrafonov, kepala departemen Radio Elektronik Universitas Negeri Irkutsk, mengatakan “Air adalah penyalur listrik yang baik, inilah sebabnya mengapa ada arus pendek ketika ponsel jatuh ke air. Jika Ponsel tidak dicolokkan ke 220 volt, tragedy itu tidak akan terjadi.”

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini