nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Tak Cukur Rambut Selama 40 Tahun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 10 612 2041603 pria-ini-tak-cukur-rambut-selama-40-tahun-Lxz19yRx8I.jpg Pria Tak Cukur Rambut (Foto: Vt.co)

APA jadinya jika seorang pria tak kunjung mencukur rambutnya dalam tempo hingga puluhan tahun lamanya? Ya, seorang Rastafarian belum lama ini mengejutkan para masyarakat dengan menunjukkan rambut gimbalnya yang sangat panjang. Kabarnya rambut ini telah ia pelihara dengan tak mencukurnya selama 40 tahun.

Pria asal Jamaika yang telah memelihara rambutnya sejak 40 tahun terekam oleh seorang pria bernama Andre Chin. Kabarnya pria Jamaika yang tidak diketahui namanya itu telah memelihara rambut gimbalnya sejak berusia 15 tahun. Dalam video singkat yang diperlihatkan Andre, terlihat orang tersebut kesulitan saat membuka ikatan rambut yang memiliki panjang melebihi tinggi badannya.

Tentunya Anda bisa membayangkan, betapa berat beban yang harus ditanggung oleh kepalanya untuk mengangkat rambut yang memiliki panjang melebihi ukuran tubuhnya. Sebagaimana dilansir VT, Selasa (9/4/2019), kabarnya Rastafarian sengaja menumbuhkan rambut gimbalnya tersebut sebagai salah satu tindakkan spiritual.

Baca juga :

Dalam kepercayaan penduduk setempat, seseorang diwajibkan untuk tidak menanggalkan rambut yang ada di atas kepalanya. Terlepas dari kebenarannya rambut gimbal yang dimiliki pria tersebut menjadi cerminan usianya. Rambut pria paruh baya tersebut terlihat berwarna cokelat di bagian atas dan putih pada bagian bawahnya.

“Anda benar-benar dapat melihat penuaan di rambutnya. Saya melihat seluruh kehidupan dalam rambut gimbalnya yang sangat luar biasa,” tulis salah seorang netizen.

“Dia seperti Rapunzel asal Jamaika,” tulis netizen lainnya.

Sementara salah satu netizen lainnya mengatakan: “Orang tersebut pasti memiliki otot leher yang sangat gila.”

Meski rambutnya sangat panjang, namun pria ini tidak masuk rekor rambut gimbal terpanjang di dunia. Rekor rambut terpanjang masih dimiliki oleh Asha Mandela yang berusia 56 tahun.

Wanita ini berhasil memecahkan rekor Guinness World Record pada 2008 dengan rambut panjangnya yang mencapai 19,6 kaki dengan bentuk yang sangat memukau.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini