nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dress Balenciaga Seharga Rp68 Juta Ini Disebut Mirip Bantal Sofa oleh Netizen

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 194 2042066 dress-balenciaga-seharga-rp68-juta-ini-disebut-mirip-bantal-sofa-oleh-netizen-ViGZkiX3yY.jpg Dress Balenciaga yang jadi olok-olok netizen (Foto: Independent)

TIDAK semua kalangan memang bisa memahami betul dunia fesyen dan seluk beluk di dalamnya. Tidak percaya? Tengok saja bagaimana netizen memandang produk fesyen, tepatnya potongan busana keluaran salah satu rumah mode mewah di dunia ini tidak ubahnya seperti salah satu aksen pelengkap furnitur di rumah.

Ialah mini dress, tepatnya evening dress warna hijau emerald keluaran rumah mode Balenciaga yang tengah ramai dicibir oleh para netizen. Pasalnya, para netizen di media sosial, tepatnya Facebook menilai evening dress berwarna hijau emerald tersebut dibuat dengan siluet bentuk tidak ubahnya bak couch cushion, atau dengan kata lain bantal sofa.

Evening dress hijau emerald ini sendiri dirilis oleh rumah mode kenamaan asal Spanyol tersebut dengan variasi hanya tiga ukuran, dengan harga 3700 Poundsterling atau sekira Rp68,5 juta per satu potongnya. Diolok para netizen di media sosial, karena bentuknya yang dinilai seperti bantal-bantal kecil yang diletakkan khusus di sofa, seperti dilapor Independent, Kamis (11/4/2019).

 

“Busana penyamaran yang pas untuk orang intovert, bisa duduk di sebuah sofa di suatu pesta dan semua orang akan berpikir kalau kamu adalah bantal sehingga mereka tak bicara denganmu,” tulis seorang netizen.

 Baca Juga: Lihat Transformasi Briptu Eka saat Hamil dan Sebelum Hamil, Cantik Mana?

“Mereka bilang aku bisa jadi apa saja, maka aku akan menjadi bantal,” tambah netizen lain.

 

“Kamu butuh sedotan panjang untuk minumanmu, dan juga seorang teman untuk memasukkan makanan ke dalam mulutmu,” imbuh salah seorang netizen lain yang menganggap desain dress ini membatasi ruang gerak.

Nyatanya, sebagaimana tertulis di situs resmi sang desainer, mini evening dress ini dibuat dengan menggunakan material bahan polyester 100 persen dan ‘membungkus’ tubuh dengan pas.

 Baca Juga: Ifan "Seventeen" Unggah Foto Audrey Tanpa Disensor, Kak Seto: Sangat Tidak Dibenarkan

Penilaian dari para netizen tentang siluet bentuk mini dress ini, yang dianggap seperti bantal sofa mungkin cukup beralasan. Mengingat, dalam foto-foto katalog yang beredar, menampilkan seorang model tengah berpose mengenakan gaun mini ini terlihat memang bagian atas dari dress tersebut terlihat berbentuk kotak memanjang dari lengan tengah melewati bahu dalam bentuk persegi panjang yang kaku.

Well, terlepas cukup sering menimbulkan kebingungan karena menghadirkan desain rancangan yang unik, faktanya Balenciaga sendiri terungkap sebagai nomor tiga brand yang paling populer di dunia versi Lyst.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini