nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Supaya Ibadah Lancar, Yuk Baca Doa Puasa Ramadan Hari ke-3

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 196 2042115 supaya-ibadah-lancar-yuk-baca-doa-puasa-ramadan-hari-ke-3-ddqPSA0IWT.jpg

PUASA tak sekedar menahan haus dan lapar serta berhubungan badan mulai dari terbitnya hingga terbenamnya matahari. Tapi tujuan terpenting dari puasa adalah menahan hawa nafsu. Salah satunya adalah nafsu marah.

Ujian terberat saat berpuasa mungkin bukan pada lapar dan haus, tetapi menahan emosi dan sikap buruk sehari-hari. Maka jadikanlah puasa kali ini sebagai momentum belajar memperbaiki diri.

Agar puasa lancar di hari ke-3 ini, marilah bersama-sama kita terus meminta kepada Allah SWT untuk dijaga perbuatannya. Berikut doa puasa hari ke-3.

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ الذِّهْنِ وَالتَّنْبِيْهِ وَبَاعِدْنِيْ فِيْهِ مِنَ السَّفَاهَةِ وَالتَمْوِيْهِ وَاجْعَلْ لِي نَصِيْبًا مِنْ كُلِ خَيْرٍ

تُنْزِلُ فِيْهِ بِجُوْدِكَ يَا اَجْوَدَ ْالآجْوَدِيْنَ

Allâhummarzuqnî fîhidz dzihna wattanbîh, wa bâ’idnî fîhi minas safâhati wattamwîh, waj’allî nashîban min kulli khyarin tunzilu fîhi, bijûdika yâ Ajwadal ajwadîn.

Artinya :

“Ya Allah, karuniakan kepadaku di dalamnya pengetahuan dan kesadaran, jauhkan daku di dalamnya dari kebodohan dan kepalsuan, dan berikan kepadaku bagian dari setiap kebaikan yang diturunkan di dalamnya dengan kedermawanan-Mu wahai Yang Maha Dermawan semua yang dermawan.”

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini