nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemikiran yang Sering Membuat Kita Takut Menikah

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 09:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 196 2042162 4-pemikiran-yang-sering-membuat-kita-takut-menikah-0QQTogV1Sp.jpg Ini yang bikin seseorang takut untuk menikah (Foto: Power Positivity)

MENIKAH ialah keputusan besar yang dapat memengaruhi sisa hidup Anda dalam berbagai cara. Idealnya, memilih untuk menikahi seseorang adalah sesuatu yang akan memberi Anda kebahagiaan, kepuasan dalam seumur hidup.

Namun, ketika tiba saatnya dalam membuat suatu pilihan penting untuk memastikan, justru membuat Anda merasa lebih bimbang. Apa yang mau dikejar lagi? Ternyata, ada sekian orang yang punya pandangan berbeda dan disertai alasan-alasan yang sebenarnya masuk akal.

Sebagaimana, Okezone melansir dari Live About, alasan untuk tidak menikah, Jumat  (12/4/2019).

Baca juga : Serupa tapi Tak Sama, Greget Mana Setelan Jas Hotman Paris atau Harry Styles?

1. Merasa tertekan

Ketika akan menikah, pasti Anda mungkin akan merasakan tekanan dari pasangan, teman bahkan keluarga. Misalnya, bayang-bayang seolah pasangan Anda akan memberikan isyarat setiap saat, mematuhinya, mengomel dan lain sebagainya. Bagi mereka yang belum siap, hal-hal tersebut justru terasa mengganggu.

Sebaliknya, memutuskan untuk menikah adalah sesuatu yang harus datang dari hati, bukan karena orang lain. Dan jika Anda ragu-ragu dalam membuat komitmen semacam ini, lebih baik ikuti kata hatimu dan jangan dipaksakan.

2. Sulit untuk menentukan pasangan yang pas

Bagi sebagian orang, mendapatkan pasangan bukan hal yang mudah. Saat ini tidak sedikit wanita yang kesulitan mendapatkan pasangan. Padahal kehadiran seorang kekasih memberikan warna baru untuk kehidupannya.

Jika keputusan Anda untuk menikah didasarkan pada rasa takut akan kesepian, maka bahwa pernikahan yang kita inginkan tidak dapat berjalan dengan baik atau tidak akan merasakan kebahagiaan.

 

3. Menikah karena alasan dangkal

Apakah Anda benar-benar tahu, cara menghormati dan mencintai pasangan Anda dalam karir atau pada saat memberikan surprise?

Jika menikah hanya untuk menikmati apa yang sudah dimiliki oleh pasangan Anda, maka itu adalah alasan yang salah. Karena penting bagi Anda untuk mengenal satu sama lain dalam berbagai tingkatan dan saling memperhatikan.

Tetapi jika pemikiran menikah dalam diri Anda, hanya melihat dari harta, karir dan bukan apa yang ada dihatinya, maka pernikahan tersebut tidak akan diselimuti kebahagiaan.

BACA JUGA :   Lihat Transformasi Briptu Eka saat Hamil dan Sebelum Hamil, Cantikkan Mana?

4. Berpikir akan memperbaiki masalah dalam hubungan

Bukan hal yang aneh untuk berpikir bahwa pernikahan akan membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai masalah yang di alami. Misalnya, jika Anda khawatir dengan pasangan yang akan menipunya, maka Anda akan berpikir bahwa menikah akan mencegah dari perselingkuhan meskipun sudah membuat komitmen terhadap pasangan Anda. Namun, jika sudah memiliki masalah kepercayaan dalam hubungan Anda dan berharap bahwa pernikahan tersebut akan menimbulkan sebuah konflik.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini