nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Ini Alasan Netizen Indonesia Hobi Bajak Anime Jepang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 612 2041907 terungkap-ini-alasan-netizen-indonesia-hobi-bajak-anime-jepang-xTE3pPsubO.jpg Anime Jepang Dibajak (Foto: Twitter)

PRAKTIK pembajakan sudah lama ditetapkan sebagai kegiatan ilegal dan masuk dalam kategori tindakan kriminal. Terlebih lagi di era digital seperti saat ini. Praktik-praktik pembajakan cenderung lebih mudah dilakukan, bahkan oleh orang awam sekali pun.

Berbicara soal pembajakan, anime Jepang rupanya menjadi salah satu produk yang cukup banyak dibajak oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Jika ingin berkata jujur, sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah melakukan praktik tersebut.

Baca juga :

Bahkan salah satu pengguna twitter dengan user @AlamiSadHomie secara terang-terangan menjelaskan alasan dirinya membajak film-film anime. Melalui sebuah foto meme yang diunggahnya, akun parodi tersebut mencoba mengutarakan alasan yang membuat masyarakat Indonesia layak untuk membajak film asal Negeri Sakura tersebut.

“Kenapa Anda suka mendownload anime bajakan? Jadi gini mas, dulu nenek moyang kita kerja gak dibayar sama Jepang. Jadi sekarang kita impas,” isi meme itu.

Meski hanya lelucon semata, foto meme itu berhasil membuat para netizen kalang kabut. Beberapa di antara mereka bahkan setuju dengan pernyataan tersebut.

“Itu namanya konse tabur tuai,” tulis akun @rezawiraisyi

“Betul jugaaaaa wkwkwk,” tulis akun @Erizka27

“Coba dulu kita dijajah AS ya, biar bisa donlot/nonton online film2nya dengan alesan yg sama wkwkwk,” tulis akun @DimasFTI

Ironisnya, beberapa netizen sadar bahwa pria yang ada di dalam meme itu merupakan bintang film panas. Alhasil, banyak yang gaga fokus dan malah meminta link bokep kepada sang empunya thread.

“Ini mah bintang porno njirr,” tulis akun @drrez1994

“Sejenak aku merasa berdosa telah mengenal siapa orang ini,” tulis akun @desn_

“kebanyakan maen ma anak salon. gw jadi tau logo future itu apaan. argh sialan dah,” tulis akun @nyet_nyetz

“Linkknya astaga liink,” tulis akun @Shitetsu1

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini