nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Suaminya Tidak Modal, Perempuan Ini Bercerai saat Bulan Madu

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 196 2042497 merasa-suaminya-tidak-modal-perempuan-ini-bercerai-saat-bulan-madu-iE5454RmQ2.jpg Suami istri cerai (Foto: Khaleej Times)

AWAL pernikahan menjadi masa-masa membahagiakan bagi banyak pasangan. Tapi ada pula yang merasa itu adalah masa-masa paling sulit karena harus belajar menyesuaikan diri. Bahkan tidak menutup kemungkinan pasangan memutuskan untuk berpisah karena merasa tidak cocok meskipun usia pernikahannya masih seumur jagung.

Kejadian ini terjadi pada seorang perempuan dari Uni Emirat Arab. Dia mengajukan gugatan cerai kepada suami yang baru dinikahinya lantaran merasa sang suami terlalu pelit. Perempuan tersebut merasa pernikahannya tidak bisa dilanjutkan karena ia yang harus menanggung beban pengeluaran rumah tangga.

 BACA JUGA : 5 Meme Unik Foto Lubang Hitam Hasil Karya Netizen Kreatif di Seluruh Dunia

Satu hal yang mengejutkan, keputusan untuk berpisah itu timbul padahal pasangan suami istri tersebut tengah berbulan madu. Menurut pemberitaan surat kabar lokal, perempuan yang tidak diketahui namanya itu mengajukan gugatan perceraian di pengadilan Abu Dhabi. Dalam gugatan, perempuan tersebut mengeluhkan sang suami yang memintanya untuk membayar tagihan listrik dan air serta bahan makanan.

 

"Dia tidak menghabiskan satu sen pun untuk pernikahan ini. Meskipun dia membeli semua perabotan di rumah, tapi dia tidak menunjukkan penghargaannya. Dia mulai mengabaikan saya dan meminta saya untuk membayar semuanya dengan dalih telah kehilangan semua dokumen pribadinya,” ujar perempuan itu seperti yang dikutip Okezone dari Khaleej Times, Jumat (12/4/2019).

Tak sampai di situ, sang suami yang berasal dari Iran dan 13 tahun lebih muda itu juga menyetujui perceraian tapi meminta istrinya lah yang mengurus semuanya, mulai dari pendaftaran hingga layanan lainnya. Hal itu diungkapkan oleh pengacara perempuan tersebut. “Dia hanya mengurus dokumen pribadinya yang diperlukan,” imbuh sang pengacara.

 BACA JUGA : Perkenalkan si Cantik Katie Bouman, Sosok di Balik Foto Pertama Lubang Hitam

Peristiwa yang menimpa perempuan tersebut dengan suaminya bukanlah satu-satunya. Awal tahun ini malah ada pernikahan yang lebih singkat. Pasangan yang baru saja resmi menjadi suami istri selama 3 menit langsung memutuskan bercerai. Hal ini dikarenakan sang suamin menghina sang istri dengan sebutan "bodoh". Lalu ada lagi suami yang meminta bercerai setelah 15 menit menikah karena tidak bisa memenuhi mahar yang diminta oleh sang mertua.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini