nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sonia Wibisono Ajak Anak Down Syndrome Memasak Picnic Roll , Bagaimana Rasanya?

Harisah Chamil, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 21:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 298 2042539 sonia-wibisono-ajak-anak-down-syndrome-memasak-picnic-roll-bagaimana-rasanya-YWANR74KF1.jpg Sonia Wibisono Ajak Anak Down Syndrome Memasak (Foto: Instagram)

Dokter Sonia Wibisono bersama anaknya Rainer Wardhana Hardjanto berkesempatan untuk melatih anak-anak penyandang down syndrome di yayasan ISDI, Sunter, Jakarta Utara. Kegiatan itu dimaksudkan untuk melatih anak-anak down syndrome tersebut untuk menjadi lebih mandiri.

Sonia yang dibantu sahabatnya, Chef Angelina Halim  melatih anak-anak tersebut membuat menu kue picnic roll isi daging, smoke beef dan keju.

"Saya kira pelatihan memasak ini sangat cocok diberikan kepada mereka, dengan ini mereka bisa memperoleh keterampilan dan terlatih untuk dalam memasak kue atau masakan lainnya, sehingga bisa melatih kemandirian bahkan menjadi sumber penghasilan mereka kelak," kata Sonia Wibisono.

Baca juga :

Sonia yakin jika kemampuan anak-anak down syndrome tersebut bisa mengerti meski harus melalui waktu yang cukup lama. "Walaupun IQ-nya rendah, tapi kalau dilatih secara terus menerus bisa jadi juara," kata Sonia.

 anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan yang dilakukan 2 kali dalam sebulan

Dalam kesempatan itu, anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan yang dilakukan 2 kali dalam sebulan dengan sajian berbagai macam resep.

"Anak anak penyandang down syndrome sebenarnya tidak berbeda dengan anak anak normal lainya, hanya saja perlu kesabaran, tidak menutup kemungkinan bila mereka diajarkan secara terus menerus dan disiplin mereka akan menjadi juara", tambah Sonia.

Sementara itu putra Sonia, Rainer Wardhana Hardjanto mengaku ikut bahagia bisa menjalani kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan tersebut sangat menyenangkan karena bisa berbaur dan berbagi pengalaman dengan mereka.

"Saya senang sekali bisa berinteraksi dengan mereka, dan seru banget, ini sesuatu yang menyenangkan bisa saling berbagi dan berbaur untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat membentuk kemandirian, saya suka itu," kata Rainier.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini