nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Konten, Perempuan Ini Cocol Keripik dari Saus Sambal di Lantai

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 298 2042705 demi-konten-perempuan-ini-cocol-keripik-dari-saus-sambal-di-lantai-pYoqLjAacs.jpg

Mendadak viral atau terkenal di media sosial sepertinya menjadi salah satu impian para netizen saat ini. Saking ngebetnya, sekarang banyak yang nekat melakukan tindakan-tindakan di luar akal sehat demi mendapatkan popularitas yang tidak seberapa, atau istilah kerennya demi konten semata.

Salah satu contohnya bisa dilihat dari video yang diunggah oleh akun Twitter @SilitMusang, Jumat (12/4/2019). Dalam video tersebut tampak seorang perempuan dan beberapa temannya sedang berbelanja di salah satu supermarket.

Tak selang berapa lama kemudian, perempuan itu tampak berjalan ke salah satu etalase yang ternyata di bagian lantainya terdapat pecahan botol saus sambal. Alih-alih menghindari saus tersebut, wanita itu justru membuka satu bungkus keripik, lalu mencocolkannya di atas saus yang berserakan di lantai.

Dengan wajah bangga, ia mengatakan bahwa rasa makanan tersebut menjadi lebih nikmat. Tindakan konyol itu rupanya ditiru oleh kedua teman prianya. Mereka juga ikut-ikutan mencocol makanan ke dalam saus tersebut.

Para netizen pun mulai bertanya-tanyaa, apakah tindakan mereka itu termasuk tren mukbang terbaru di Indonesia? Namun tak sedikit pula yang mengatakan bahwa mereka hanya ingin mencari sensasi.

“Ternyata masih ada yang lebih gobl*g lagi dari orang gobl*g,” tulis akun @agung_perkasaa

“Tau gitu Indonesia gak usah merdeka kalau masih banyak orang gobl*g,” tulis akun @ariishadi

“Demi konten,” tulis akun @GisellaCik

Jika mengikuti hasil penelitian, aturan lima detik pada makanan yang jatuh sering dikaitkan dengan hasil studi yang dilakukan seorang siswa SMA bernama Jillian Clarke. Penelitian tersebut ia lakukan saat mengambil magang di University of Illinois . Kala itu, ia mencoba meletakkan makanan di atas ubin yang diinokulasi dengan bakteri.

Dari penelitian inilah, Jillian dapat mengetahui apakah makanan akan terkontaminasi bakteri atau tidak. Usut punya usut, hasil laporan tersebut membuktikan bahwa makanan yang jatuh ke lantai memang terbukti terkontaminasi bakteri. Sayangnya, Jillian tidak bisa membuktikan, seberapa banyak bakteri yang mengontaminasi makanan itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini