nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segarnya Es Kopi Susu Kekinian Asli Lampung, Bikin Nagih!

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 298 2042735 segarnya-es-kopi-susu-kekinian-asli-lampung-bikin-nagih-s7zHwLpGf9.jpg Segarnya es kopi susu kekinian asli Lampung (Foto: Dewi/Okezone)

Minuman es kopi susu di ibu kota tampaknya semakin banyak pilihan. Rasanya sudah jelas berbeda-beda, tergantung selera para penikmatnya.

Para barista muda pun mulai mencoba peruntungan di dunia bisnis kopi. Tak ayal, kopi kekinian mulai dilirik kaum milenial karena unik.

Ketika melewati kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pasti Anda banyak menu kedai kopi kekinian. Salah satunya Kisah Kopi, yang menawarkan varian minuman es kopi susu.

Kedai yang berlokasi di Jalan Kendal No 1 Menteng tersebut sangat nyaman dijadikan tempat nongkrong, meski tempatnya kecil. Ada 10 varian minuman es kopi susu yang bakal memanjakan lidah Anda.

Founder Kisah Kopi Rahmad Rizky mengatakan, resep kopi yang disajikan untuk pelanggan di sini berbeda dari yang lain. Banyak campuran komposisi unik, meski berbasis es kopi susu.

"Saya angkat kopi robusta Lampung karena kecintaan terhadap daerah asal. Apalagi saya ingin melestarikan warisan nenek, kemudian dicampur dengan bahan lain," ucap Rizky di kedainya, Jumat (12/4/2019).

Kisah Kopi

Kecintaan terhadap kopi sejak kecil membuat pria 26 tahun ini, kreatif dalam membuat resep minuman kopi. Kopi yang dijualnya sangat berbeda dari kedai kopi lainnya.

Dalam meracik kopi, Rizky selalu memakai bahan utama espresso, gula aren, serta fresh milk yang langsung dibuat saat pelanggan pesan. Dia tidak menggunakan krimer sama sekali, sehingga citarasa kopi yang dihasilkan sungguh nikmat.

Salah satu kopi andalan yang enak diminum dingin adalah kopi rajo bandar. Okezone pun sempat mencicipi kopi dengan gula aren yang manisnya pas. Rasa pahit kopinya masih terasa di mulut dan tidak bikin eneg.

Kisah Kopi

Minuman ini salah satu varian terfavorit di antara 10 jenis yang lain. Harganya pun sangat terjangkau, yakni dibanderol Rp15 ribu saja.

Ada juga minuman lain enak, tapi masih memakai espresso robusta dari Lampung. Misalnya saja kopi keluarga raden nyawi, kopi suttan mangkunegaro, sampai kopi pukat dan durian yang tal kalah nikmat.

"Saya percaya meskipun minuman ini dicampur dengan bahan pemanis atau sirup, sampai buah-buahan, citarasa kopinya tidak hilang. Kalibrasi dan gramasi harus sama biar konsisten," ucapnya.

Apalagi es kopi susu racikannya tersebut cocok diminum oleh segala usia. Meski semua berbasis espresso, tapi aman dikonsumsi karena tidak memakai komposisi lain yang tidak aman untuk lambung.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini