nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar Kisah-Kisah Alquran di Quranic Park Dubai

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 05:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 406 2042642 belajar-kisah-kisah-alquran-di-quranic-park-dubai-1smMKcNKMN.jpg Quranic Park di Dubai (Foto:Ist)

DUBAI selalu membuat terobosan baru untuk menarik para wisatawan. Kali ini Dubai membuka Quranic Park, sebuah taman baru yang menampilkan kebun-kebun, pemandangan, dan berbagai kisah dalam Alquran.

Kehadiran taman Alquran atau Quranic Park ini memberi kesempatan kepada warga lokal dan turis asing untuk menikmati wisata religius. Responsnya pun luar biasa. Pada pekan pertama pembukaannya, Quranic Park berhasil menarik sekitar 100.000 pengunjung.

Quranic Park

Quranic Park menjadi jawaban atas permintaan publik untuk tujuan wisata religius di Uni Emirat Arab (UEA). Taman itu pun menambah koleksi tujuan wisata religius di UEA, yang telah memiliki Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi sebagai andalan utama menarik wisatawan. Taman pendidikan ini dibangun untuk menarik pengunjung muslim dan nonmuslim dengan menampilkan 12 taman, satu "The Cave of Miracles" dan danau terbelah yang menggambarkan saat Nabi Musa AS membelah Laut Merah dengan tongkatnya atas perintah Tuhan.

Sejumlah pohon juga ditanam di taman itu, termasuk pohon anggur, tin, zaitun, dan delima yang disebut dalam Alquran dan sunnah Nabi Muhammad SAW. “Anak saya telah belajar tentang tanaman-tanaman itu dan mereka memiliki beberapa pertanyaan tentang Alquran dan berbagai mukjizat. Alhamdulillah, kami mendapat beberapa jawaban,” tutur seorang pengunjung asal UEA, Omar al-Kaabi, saat berdiri di dalam rumah hijau yang berisi beberapa jenis tanaman itu, dilansir Reuters.

Para pengunjung juga dapat masuk ke gua untuk belajar tentang kisah Nabi Isa AS saat membuat seekor burung dari tanah liat dan enam mukzijat lain yang disebut dalam Alquran. Di dalam gua itu terdapat sejumlah peta tiga dimensi (3D) dan display hologram.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini