nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Kecantikan Senilai Jutaan Dolar Milik Jeffree Star

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 611 2042713 bisnis-kecantikan-senilai-jutaan-dolar-milik-jeffree-star-qrEJ2CMnD7.jpg Jeffree Star dan bisnis kecantikan jutaan dolar (Foto: Lofficiel Singapore)

BERKAT popularitasnya di YouTube dan media sosial, Jeffree Star memberanikan diri terjun ke dunia bisnis kecantikan. Dia merilis produk kecantikan yang memiliki keuntungan hingga jutaan dolar.

Pada 2014, Star mendirikan perusahaan kecantikannya, Jeffree Star Cosmetics. Rilis make-up pertamanya adalah koleksi lipstik cair velour yang diikuti palet highlighter , scrub bibir, dan palet eyeshadow . “Saya sudah menjadi penata rias sejak usia 12 dan itu selalu menjadi impian saya untuk menciptakan brand make-up sendiri,” ujar Star, dilansir allure.com.

Produk yang menjadi andalannya adalah Velour Liquid Lipstick yang dibanderol seharga USD18 (Rp240.000). Selain itu, ada Androgyny Eyeshadow Palette yang terdiri dari 10 warna dasar yang netral. “Saya menemukan seni dan make-up , itu mengubah hidup saya,” ujarnya.

Baca Juga: Ikut Kampanye di Kayong Utara, Intip Penampilan Zaskia Gotik Naik Helikopter Mewah!

Star kemudian mulai mempromosikan produk kecantikannya di saluran YouTube -nya. Majalah Bustle menggambarkan Star sebagai seorang musisi dan selebritas Myspace yang menciptakan kembali dirinya di ruang tutorial make-up YouTube. Make-up yang dia rilis mempunyai kualitas yang selalu dipuji kalangan make-up artist dunia.

Hal-hal luar biasa tersebut membuat Jeffree Star menjadi salah satu youtuber dan pebisnis kaya raya. Star menghasilkan banyak uang dari lini make-up -nya. Dia dilaporkan menghasilkan hingga USD5,2 juta (Rp72,8 miliar) per peluncuran produk. Toko fisik Jeffree Star Cosmetics pertama dibuka di Westfield Garden State Plaza di Paramus, New Jersey, pada 11 Agustus 2018.

Star mengaku memiliki gudang dan pabrik yang mempekerjakan lebih dari 100 karyawan. Pengoperasian pabriknya menelan biaya USD175.000 (Rp2,4 miliar) per bulan. “Pada awalnya, saya hanya seorang penata rias dan tidak pernah benar-benar membayangkan diri saya melakukan hal lain.

Tetapi, sekarang saya memiliki banyak pintu yang terbuka,” tutur Star. Selain menjual produk makeup , Star juga menjual produk lain semisal pakaian dan aksesori seperti cermin dan tas make-up . Star mengatakan, dia memiliki sekitar 10 bisnis lain, salah satunya investasi properti di seluruh dunia.

 Baca Juga: Kiat Cerdas agar Anak Tidak Kecanduan Main Gadget

Dia juga memiliki perusahaan barang dagangan. “Saya memiliki sekitar 10 bisnis yang saat ini saya jalankan di samping merek saya yang merupakan perusahaan make-up saya,” ujar Star.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini