nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putihkan GBK, 5 Kostum Unik Ini Bikin Suasana Makin Meriah

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 194 2043064 putihkan-gbk-5-kostum-unik-ini-bikin-suasana-makin-meriah-MPidHB6Z8m.jpg Kostum unik pendukung Jokowi-Ma'ruf di GBK (Foto: Instagram)

Saat ini kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin. Kampanye bertajuk Konser Putih Bersatu itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Ribuan pendukung tampak memenuhi seluruh bagian stadion bahkan hingga keluar.

Para pendukung itu rata-rata datang bersama rombongan. Sebagian besar kompak mengenakan busana berwarna putih menyesuaikan dengan acara. Tapi ada pula yang datang dengan kostum unik hingga bahkan terkesan nyeleneh.

Berdasarkan penelusuran Okezone di media sosial, Sabtu (13/4/2019), inilah sejumlah kostum unik di kampanye tersebut:

1. Badut

 

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Instagram @ravlyfal, dirinya tampak sedang berfoto dengan pendukung lain. Uniknya orang yang diajak berfoto bersama itu berdandan seperti badut. Mengenakan baju putih, orang tersebut merias wajahnya dan tak lupa mengenakan aksesoris hidung badut. Selain itu, dia juga memakai celana full color dan membawa permainan badut.

 Baca Juga: Pendukung Jokowi-Ma'ruf Kenakan Kostum dengan Sentuhan Nusantara di GBK

2. Jaket trendy

 

Dalam kampanye ini, sejumlah pendukung juga mengenakan jaket trendy dengan gambar wajah Jokowi di bagian belakang. Ada yang berwarna hitam polos, putih, hingga warna-warni seperti foto ini. Cukup unik bukan?

3. Pencinta hewan

 

Para pencinta hewan tampaknya tidak mau ketinggalan mendukung Jokowi-KH. Ma'ruf. Terbukti mereka mendesain kostum sendiri untuk datang ke kampanye. Dari foto yang diunggah oleh akun Instagram @mommynoeri, terlihat ada kaus putih bergambar karikatur calon presiden dan sejumlah hewan pada bagian tengah. Selain itu ada tulisan "ANIMAL L♡VERS #BARENGJOKOWI".

 Baca Juga: 5 Spot Instagramable di Konser Putih Bersatu di GBK

4. Tulisan nama

 

Selanjutnya, tampak sekumpulan wanita muda berjumlah 6 orang yang turut memeriahkan kampanye. Masing-masing dari mereka mengenakan kaus putih yang bertuliskan inisial huruf. Bila mereka bergabung, maka akan terlihat tulisan 'Jokowi'.

5. Mirip tokoh

 

Terakhir ada seorang bapak yang tak kalah unik. Dirinya datang ikut kampanye dengan kostum seperti Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Terlihat ia mengenakan peci dan kacamata hitam, serta jas dengan atribut khas yang sering digunakan Bung Karno.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini