nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debat Pilpres Terakhir, Ma'ruf Amin Ganti Gaya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 20:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 194 2043188 debat-pilpres-terakhir-ma-ruf-amin-ganti-gaya-4x5Uu3gsMo.jpg KH Ma'ruf Amin dan Jokowi (Foto: Ist)

DEBAT terakhir Pilpres 2019 berlangsung malam ini, Sabtu 13 April 2019. Kedua pasangan calon (paslon) pun sudah berdiri di atas panggung debat.

Untuk malam ini, debat Pilpres akan mengangkat tema yakni ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan-investasi, dan perdagangan-industri. Kedua pasangan akan beradu argumen selama 120 menit yang terbagi dalam enam segmen.

Pada segmen pertama, kedua paslon akan memaparkan visi dan misi bidang ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan-investasi, dan perdagangan-industri. Kemudian di segmen kedua dan ketiga, kedua paslon akan menjawab pertanyaan yang telah disusun para panelis. Pada segmen keempat dan kelima Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Uno akan diberi kesempatan untuk saling melontarkan pertanyaan dan beradu argumen bebas.

 

Kemudian di segmen keenam, empat orang calon pemimpin ini diberi waktu untuk menyampaikan pernyataan penutup. Selain melaksanakan debat dalam enam segmen, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun menggelar doa bersama lintas agama dalam acara debat tersebut.

 Baca Juga: Tato di Tubuh 5 Artis Cantik Indonesia, Bikin Kaget Netizen!

Selain doa dalam berbagai agama, di debat Pilpres 2019 malam ini juga terlihat perbedaan di busana yang dikenakan Pasangan Calon Wakil Presiden nomor 01. Ya, Ma'ruf Amin menggunakan pakaian yang berbeda dari debat sebelumnya.

Di debat pada 17 Maret yang lalu, Ma'ruf menggunakan sarung hitam dengan jas putih dan kemeja putih sebagai basic-nya. Lalu, dia menambahkan aksesori sorban hitam yang dikalungkan di lehernya sebagai statement yang bisa menjelaskan kalau itu adalah aksesori seorang ulama.

 

(Debat Cawapres 17 Maret 2019)

Sementara itu, di malam ini, Ma'ruf Amin mengganti sorbannya menjadi warna putih bersih. Dia juga menggunakan jas putih dengan basic kemeja putih. Lalu, dia juga mengganti warna sarung di malam ini. Ma'ruf memilih sarung putih yang bergaya super clean.

 Baca Juga: Tato Tertua Ditemukan di Indonesia, Bentuknya seperti Apa?

Di sisi lain, Sandiaga Uno ternyata tidak mengganti gaya tampilannya. Di debat sebelumnya, Sandiaga menggunakan jas hitam dengan setelan formal berdasi merah. Peci hitam pun dia kenakan sama seperti gaya sebelumnya.

Tentu, gaya pakaian ini menandakan bagaimana identitas dari setiap calon presiden dan calon wakil presiden. Pakaian yang mereka kenakan pun sama dengan foto yang ada di kertas KPU yang akan dicoblos pada 17 April 2019. So, Anda lebih suka pakaian siapa?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini