nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bola Seksi Bertato, David Beckham hingga Lionel Messi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 13 194 2043263 5-pemain-bola-seksi-bertato-david-beckham-hingga-lionel-messi-Tr66E5Wk2c.jpg Tato pemain bola (Foto:Ist)

SELAIN gaya rambut, para pesepakbola punya cara lain untuk membuat penampilan mereka menjadi lebih menarik dan terlihat gahar di lapangan. Salah satunya mengukir tubuh mereka dengan berbagai jenis tato.

Tapi jangan salah. Sebagian besar tato yang mereka buat memiliki makna khusus. Jadi tidak asal buat loh Okezoners! Lalu, siapa saja pesepakbola seksi yang diketahui punya banyak tato? Berikut Okezone rangkumkan 5 diantaranya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Minggu (14/4/2019).

 

 

Sergio Ramos

Akan sangat sulit untuk mencari spot ditubuh Sergio Ramos yang tidak tertutupi ukiran tato. Pemain asal Spanyol itu memiliki beragam bentuk tato yang tersebar di telinga, punggung, pergelangan tangan, bahu, dada, dan masih banyak lagi.

 Image result for ramos shirtless

Salah satu media lokal Spanyol bahkan mengibaratkan bahwa tubuh Ramos bagaikan kanvas seni. Pada lengan kiri Ramos terukir gambar Bunda Maria dan Yesus Kristus. Pada punggung belakangnya, terukir gambar saudara perempuan dan laki-lakinya, Mirian dan Rene, lengkap dengan nomor 4 yang menjadi nomor andalan Ramos.

Neymar

Selanjutnya ada pemain asal Brazil yang saat ini menjadi salah satu pemain PSG. Siapa lagi kalau bukan sang pemain ajaib, Neymar da Silva Santos Jr. Ciri khas tato yang membalut tubuh Neymar adalah gambar-gambar bernuansa religius. Pada lengan kirinya, terdapat tato bertuliskan ‘Corintias’, yang diketahui merupakan salah satu petikan ayat dalam alkitab.

 Image result for neymar shirtless

Tidak jauh dari bagian tubuhnya itu, terdapat tato bertuliskan ‘Life is a Joke’. Di bagian bawah lengan kirinya terukir gambar ‘praying hands’ dilengkapi tulisan ‘fe’ yang berarti keyakinan. Tato tersebut ia ukir sebagai jimat keberuntungan saat mengikut Piala Dunia 2014.

David Beckham

 

Berbicara soal tato, belum lengkap rasanya jika tidak memasukkan sang maestro pesepakbola asal Inggris, David Beckham. Suami dari fashion designer Victoria Beckham itu termasuk salah satu pesepakbola yang tidak pernah segan memamerkan tatonya di hadapan publik.

 

Pada pinggul kanan, Beckham memiliki tato bertuliskan Man of Sorrows yang ia buat saat kakeknya meninggal dunia. Tato tersebut dilengkapi tato lain berhuruf Chinese yang berarti ‘kehidupan dan kematian telaj ditentukan, kekayaan dan kehormatan bergantung pada surga’.

Nama putrinya dapat dilihat di tulang selangka kirinya sementara nomor 'VII', nomor punggungnya saat di United, terukir di lengan kanan bawahnya. Istrinya, Victoria, dapat dilihat di lengan kiri bawahnya, sebuah tato yang terinspirasi dari pemotretan Brigitte Bardot.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic termasuk pesepakbola yang memiliki ‘segalanya’. Ia memiliki perawakan kalem, wajahnya rupawan, kepribadian yang lucu, dan skill bola yang sangat luar biasa. Di samping itu, ia juga termasuk pesepakbola yang sangat menyukai seni tato.

Bahkan, tato yang dimiliki Ibrahimovic hampir tersebar di seluruh tubuhnya. Ada tato berbentuk ikan pada dada kirinya dan tato naga berukuran besar di punggung kanannya.

 Image result for ibrahimovic shirtless manchester united

Tidak hanya itu, di bagian rusuk kiri, terdapat tato bertuliskan ‘Only God can judge me. Pemain asal Swedia itu juga menunjukkan rasa cinta kepada kedua orang tuanya, di mana ia mengukir nama sang ibu ‘Jurka’ di lengan kiri, dan Sefik, nama ayahnya di lengan kanan.

Kemudian ada tato tulisan Arab yang bertuliskan nama keluarganya. Pada lengan kanan bagian atas (biceps area) tertulis nama anak laki-lakinya, Vincent dan Maximilian. Di kedua pergelangan tangannya juga terdapat kode rahasia yang digadang-gadang merupakan tanggal lahir keluarga besar.

 

Lionel Messi

Terakhir ada Lionel Messi. Dimulai dari kaki kirinya yang terukir nama anak pertamanya, Thiago. Pemain asal Argentina itu juga menunjukkan rasa cintanya kepada sang ibunda dengan mengukir wajahnya di punggung atas.

 

Sebuah tato bertuliskan angka 10 (nomor punggungnya) terukir cantik di kaki kanan. Sementara pada lengan kanannya terdapat tato bunga mawar yang diikuti gambar Yesus Kristus.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini