nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh Cinta pada Pasangan Orang, Stop atau Lanjutkan?

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 10:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 13 196 2042981 jatuh-cinta-pada-pasangan-orang-stop-atau-lanjutkan-JfloDsGlhp.jpg Selingkuh pada pasangan orang (Foto:Ist)

RASA cinta bisa berasal dari mana saja dan terkadang darang dari arah yang enggak terduga. Suatu hari kita melihat seorang pria/wanita yang sesuai dengan kriteria pasangan idaman. Rasa suka mulai bersemi dan perlahan-lahan tumbuh menjadi rasa cinta. Namun ternyata, kamu baru mengetahui alau dia sudah berpasangan dengan orang lain.

Kira-kira rasanya bagai tersambar petir. Apalagi ketika kita sudah telanjur cinta pada orang itu. Rasa ragu pun mulai menghampiri. Apakah pendekatan ini harus dilanjutkan atau tidak? Apakah sebaiknya Anda mundur atau tetap maju?

Baca Juga:

Tato Tertua Ditemukan di Indonesia, Bentuknya seperti Apa?

Viral Top Collection Edisi Pejabat Indonesia, Netizen: Rambut Haji Lulung Paling Trendi

Banyak yang merasa dilematis ketika berada dalam posisi seperti ini. Dua pilihan yang disajikan memiliki konsekuensi yang belum tentu bisa dijalani dengan mudah. Apabila mundur, tentu hati ini akan sedih karena rasa cinta tidak tersampaikan atau tidak terbalaskan. Apabila maju, kemungkinan besar kita akan dianggap sebagai PHO atau Perusak Hubungan Orang. Berikut Okezone telah melansir dari futurescope mengenai saran atau masukkan dalam mengambil keputusan pada seseorang yang sudah memiliki pasangan, Sabtu (13/4/2019).

Pertimbangkan dalam mengambil keputusan

Namun dalam keadaan tertentu, mungkin dibenarkan untuk berharap jika kekasih Anda berada dalam hubungan lain saat ini. Bisa jadi dia akan menemukan dalam diri Anda sebagai teman moral dan emosional yang mungkin tidak dapat mereka temukan dalam pasangan utama.

Ketika mengetahui pasangan kita yang sudah memiliki suatu ikatan pernikahan, maka Anda harus mempertimbangkan secara matang agar tidak membuat hati merasakan kesedihan yang mendalam.

Memang ini menjadi merasa lebih bimbang dalam mengambil keputusan, namun mau bagaimana lagi sudah harus patut untuk dipertimbangkan agar Anda tidak dikatakan sebagai PHO (Perebut Hubungan Orang).

Jujurlah pada dirimu sendiri

Tidak ada yang peduli seberapa besar cinta itu timbul, maka jujurlah pada diri Anda bahwa ia jatuh cinta pada seseorang yang sudah mempunyai pasangan atau ikatan dalam suatu hubungan.

Ini bisa jadi menjadi daya tarik hubungan tanpa memiliki suatu ikatan, dimana pasangan berstatus lajang yang berkencan dengan orang yang sudah menikah sering melakukan hal ini, karena mereka tahu bahwa perselingkuhan tidak datang dengan harapan komitmen jangka panjang.

Masing-masing pihak dapat bertemu bersama untuk bersenang-senang dan bermain tetapi pada dasarnya bebas untuk menjalani hidupnya sendiri secara terpisah atau bisa jadi Anda menikmati godaan dalam hubungan yang terlarang.

Orang seperti itu akan tetap pada pendiriannya, dapat secara aktif untuk merayu pasangan yang sudah menikah atau berkomitmen jika hanya untuk membuktikan, ia juga sanggup lebih unggul dari pasangannya.

 

Coba dan lupakan

Jatuh cinta dengan seseorang yang tidak pernah bisa menjadi miliknya adalah hal yang menyakitkan. Jika benar-benar percaya bahwa tidak ada kemungkinan pasangan Anda untuk meninggalkannya, berarti yang terbaik ialah untuk tetap melanjutkan hubungan ini.

Sementara itu, sulit untuk terjadi jika pasangan Anda benar-benar untuk mempertahankannya. Tetap terbuka untuk berteman dan bertemeu dengan orang-orang yang menarik tetapi pada kejadian yang sama jangan terburu-buru untuk menjalin kembali dalam suatu hubungan.

Hasil gambar untuk fall in love

Bahkan setelah upaya terbaik jika Anda tidak dapat melupakan orang tersebut, maka mintalah bantuan dengan seorang penasihat. Jauh lebih mudah bagi terapis professional untuk menghasilkan solusi yang efektif yang akan membantu Anda dalam mengatasi perasaan pada dalam hati agar bisa melanjutkan kehidupannya kembali

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini