nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Makanan Unik di Jewel Changi Airport Singapura yang Wajib Dicoba

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 13 298 2043020 4-makanan-unik-di-jewel-changi-airport-singapura-yang-wajib-dicoba-IKiu999i8Z.jpeg Burger lobster (Foto: Sukardi/Okezone)

JEWEL Changi Airport akan dibuka untuk umum pada 17 April 2019, namun beberapa masyarakat Singapura sudah bisa masuk saat preview event pada 11 April yang lalu. Antusiasnya luar biasa dan pengalaman tersebut pun dirasakan Okezone langsung.

Ya, dalam kesempatan tersebut, Okezone berhasil menjadi salah satu yang beruntung bisa menjajal fasilitas baru yang disediakan Changi Airport Group. Jewel Changi Airport berdiri di atas tanah seluas 135.700 meter persegi dengan luas area bangunan 38.500 meter persegi.

Di dalam bangunan berbentuk kubah ini, Anda bisa menikmati banyak fasilitas mulai dari berbelanja, wisata kuliner, hingga yang menjadi ikon adalah HSBC Rain Vortex dan Shiseido Forest Valley. Dua fasilitas ini menjadi sorotan karena menjadi satu-satunya hutan asli dalam ruangan pertama yang sangat asri dan untuk air terjunnya, menjadi air terjun dalam ruangan paling tinggi di dunia.

 di lantai paling atas, Anda bisa menikmati sebuah taman berkonsep modern

Tidak hanya itu, di lantai paling atas, Anda bisa menikmati sebuah taman berkonsep modern dengan cafe yang menyediakan berbagai makanan, mulai dari makanan khas Singapura hingga makanan kelas dunia. Taman ini disebut dengan Canopy Park.

Nah, di kesempatan ini, Okezone coba menceritakan beberapa makanan yang berhasil dicicipi dan tentunya ini bisa jadi rekomendasi Anda yang mau mampir ke Jewel Changi Airport.

1. Ondeh-ondeh with rum

 Anda akan merasakan sensasi makan ondeh-ondeh dengan isi rum beralkohol.

Makanan ini adalah panganan tradisional khas Singapura. Namun, ada yang unik dari makanan ini, yaitu Anda akan merasakan sensasi makan ondeh-ondeh dengan isi rum beralkohol. Rasanya? Enak dan bercita rasa sangat khas. Camilan ini bisa Anda cicipi di Herit8ge Cafe.

 Baca Juga: 5 Spot Instagramable di Konser Putih Bersatu di GBK

2. Burger lobster

 perlu diperhatikan, Anda yang alergi dengan seafood jangan sekali-sekali makan ini, ya.

Untuk panganan yang satu ini, sebetulnya tidak bisa dikatakan camilan tapi juga tidak bisa dibilang main course. Namun, jika Anda ingin camilan kenyang, ini jadi rekomendasi. Burger ini khas karena tidak menggunakan ham seperti biasanya, tetapi menggunakan daging lobster segar yang didatangkan langsung dari Kanada. Dagingnya terasa segar dan saus khas Burger & Lobster menjadi nilai tambah yang tak bisa dijelaskan oleh kata-kata. Tapi, perlu diperhatikan, Anda yang alergi dengan seafood jangan sekali-sekali makan ini, ya.

3. Rose eclair

 Bahkan, camilan khas Paris ini dikatakan paling banyak diminati oleh masyarakat Singapura

Siapa sangka, Eclair yang biasanya ber-topping cokelat bisa diganti dengan mawar. Ya, di L'eclair Patisserie Jewel Changi Airport, Anda bisa menikmati eclair dengan topping bunga mawar yang dipadukan dengan leci, raspberi, dan almond marzipan yang segar. Bahkan, camilan khas Paris ini dikatakan paling banyak diminati oleh masyarakat Singapura. Anda yang penasaran bagaimana rasanya, wajib coba!

 Baca Juga: Terkenal Galak dan Serius, Ternyata Juri MasterChef Indonesia Bisa Ngelawak!

4. Orange sponge cake

 Makanan ini bisa Anda coba di Rich and Good Cake Shop

Kalau ini mungkin Anda sudah pernah jajal sebelumnya, tapi hal yang menarik dari makanan ini ialah rasa jeruk yang segar bisa menyatu dengan adonan kue yang biasanya bercita rasa manis. Makanan ini bisa Anda coba di Rich and Good Cake Shop yang mana ini adalah toko kue asli Singapura dan tentunya hanya ada di Singapura.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini