nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harus Buka Kelapa Sendiri, Kontestan MasterChef Indonesia Dibikin Kelimpungan

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 298 2043196 harus-buka-kelapa-sendiri-kontestan-masterchef-indonesia-dibikin-kelimpungan-IwJQpA9JHv.jpg Peserta MasterChef Indonesia dibikin kelimpungan buka kelapa utuh (Foto:Ist)

EPISODE MasterChef Indonesia (MCI) 2019, Sabtu (13/4/2019) yang ditayangkan RCTI, 12 kontestan dibikin pusing bahkan sebelum mulai memasak. Apa pasal? Karena mereka harus terlebih dahulu membuka sendiri kelapa tua utuh dengan batoknya yang akan dijadikan bahan dasar tantangan memasak episode kali ini.

Ya, untuk episode kali ini tantangan pertama adalah membuat makanan berbahan dasar kelapa tua. Begitu juri Chef Renatta membuka penutup yang ternyata di dalamnya kelapa utuh, sebenarnya banyak kontestan senang karena bahan dasar yang diberikan tergolong mudah. Dengan kelapa mereka sudah memiliki ide untuk dijadikan olahan seperti apa.

“Kelapa bisa dijadiin banyak olahan masakan, ya, mudah lah,” ujar kontestan Bukhori. Sementara yang lainnya ada yang akan dibuat sebagai kari, olahan bercita rasa gurih, hingga dessert.

Namun ketika tahu bahwa mereka sendiri lah yang harus membuka kelapa tua itu, banyak kontestan yang merasa kewalahan. Apalagi membuka kelapa sudah masuk dalam hitungan waktu mereka memasak. Jadilah beberapa kontestan bersungut-sungut.

Salah satu kontestan bernama Daniar Widyana kesulitan membuka kelapa dengan menggunakan pisau. Juri Arnold bahkan sampai harus turun tangan menunjukkan bagaimana cara membuka kelapa yang benar dan cepat. 

Baca Juga:

4 Gaya Selebriti yang Ikut Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma ruf di GBK

Dari Sepetak Tanah, Pria Asal Malaysia Punya 80 Jenis Durian

Tidak cukup dengan keriwehan membuka kelapa, lagi-lagi tiga juri memberi kejutan yang membuat para kontestan kelimpungan. Dipertengahan waktu memasak, ada kuis menarik yang diberikan oleh para juri. Chef Renatta mengumumkan, bahwa hidangan mereka harus digabung dengan beras yang diolah menjadi nasi.

Mendengar tantangan baru ini, beberapa kontestan pun kembali dibikin kelimpungan. Apalagi mereka yang memutuskan membuat dessert dari kelapa tersebut.

Setelah waktu memasak selesai, para juri mencicipi hidangan para kontestan. Kali ini yang dipanggil pertama kali oleh Chef Juna adalah Yulita Intan Sari. Dia menyajikan hidangan nasi urap sayur, tetapi seperti biasa kontestan yang satu ini memang genit sama Chef Juna. Dia pun grogi saat Chef Juna menyantap hidangannya. Saat sudah mencicipi hidangan itu, komentar para juri positif untuk Yulita.

Untuk kontestan kedua, yang maju adalah Bukhori. Dia menghidangkan udang dengan serundeng merah, kuning dan daging bacem. Lalu, para juri mencicipi hidangan tersebut dan juri ada yang berkomentar pedas, “Daging sapinya potongannya ga jelas, kayak daging yang dicabik-cabik sama T-Rex,” Ujar Chef Juna. Tetapi, Chef juna juga menambahkan masakannya enak, hanya saja kurang maksimal penyajiannya.

Fiki Dwi Cahyono menjadi kontestan ketiga yang maju ke depan meja juri. Dia memasak nasi uduk dengan bakwan kepiting soka. Dalam hidangannya Chef Arnold mengatakan, “Tekstur dari kepiting sama rasanya terlalu monoton,” ujarnya.

Walaupun Fiki mendapat komentar seperti itu, tapi kali ini dia adalah pemenang dari tantangan yang pertama. Dia mendapatkan reward lolos ke tahap berikutnya dan memilih tema tantangan yang kedua. Fiki memilih ikan trout, dan sependapat dengan para juri.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini