nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin, Lini Masa Heboh Meme Gemasnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 11:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 612 2043003 kampanye-akbar-jokowi-ma-ruf-amin-lini-masa-heboh-meme-gemasnya-NnTbN1Obhf.jpg Meme kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto:Twitter)

KAMPANYE akbar Paslon 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin sedang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Ribuan orang dari berbagai daeah, ras, suku, dan agama datang bersatu untuk mendukung pasangan ini.

Tagline #PutihkanGBK pun menggaung di lini media sosial. Bahkan, di Twitter tagar #KonserPutihBerSATU menjadi trending topic nomor satu di Indonesia. Sampai berita ini dimuat, sudah ada 41,9 ribu netizen yang membagikan momen aksi tersebut di Twitter.

Baca Juga:

Viral Top Collection Edisi Pejabat Indonesia, Netizen: Rambut Haji Lulung Paling Trendi

Viral, Turun dari Jet Pribadi Zaskia Gotik Kenakan Sandal Jepit Seharga Rp20 juta?

Dari beberapa cuitan yang dibagikan, ternyata ada beberapa netizen kreatif yang membuat meme mengenai kampanye akbar Jokowi dan Ma'ruf Amin sebelum akhirnya nanti malam ada debat final untuk calon wakil presiden.

Meme-meme yang dibuat netizen ini tentunya juga menghibur. Sebab, kalimat yang dituangkan di sana sangat menggelitik dan bisa membuat Anda tertawa sendiri. So, seperti apa meme-meme tersebut?

1. Komunitas Penggemar Jengkol dan Pete

Meme ini dibagikan oleh akun Twitter @na_dirs yang mana dijelaskan di sana kalau para penggemar pete dan jengkol siap mencoblos 01 di Pemilu 17 April mendatang. Hayo, Anda salah satu di antaranya tidak?

2. Fans Raisa dan Hamish Daud

Siapa di antara Anda yang sangat menyukai pasangan yang satu ini? Ya, akun Twitter @lhembusora membagikan foto di mana di sana menjelaskan kalau barisan fans Raisa dan Hamish Daud berSATU. Bagaimana menurut Anda?

3. Komunitas Roadbike

Ini mungkin terdengar konyol tapi menarik juga untuk dikulik. Akun Twitter @bung_syamjaya membagikan meme yang menyatakan kalau Komunitas RoadBike siap putihkan GBK. Tapi, tagline dari komunitas mereka mengundang tawa, seperti ini bunyinya; "Kenceng kaga, pelan juga kaga".

4. Persatuan Istri-istri bersuamikan pihak oposisi

Meme ini juga menarik, di mana para istri-istri yang bersuamikan pihak oposisi siap bersatu untuk mendukung pasangan 01. Meme ini dibagikan akun Twitter @bakulcenil2. Apakah Anda termasuk dalam kelompok yang satu ini?

 

4. Klub orang-orang cemas karena masalah "di"

Siapa sangka, ternyata mereka yang cemas karena "di" benar ada. Ya, kita tahu bersama kalau dalam penulisan yang baik dan benar, penggunaan kata "di" itu berbeda dalam dua kondisi. "Di" yang disambung menunjukan kata kerja, sementara "di" mesti dipisah jika dia menandakan kata tempat. Meme ini dibagikan akun Twitter @EllaZefa

5. Tim colok hp di kasir

 

Siapa sangka, ternyata kelompok nyolok HP di kasir benar ada! Ini dibuktikan oleh meme yang dibagikan akun Twitter @fansrakyat di mana dia menjelaskan kalau pasukan optimis titip colok HP di kasir soalnya di bangku yaakaan penuh. Pasukan ini juga siap putihkan GBK hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini