nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah si Raja Tato, Ditolak hingga 9 Agen Perjalanan ke Tanah Suci

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 612 2043204 kisah-si-raja-tato-ditolak-hingga-9-agen-perjalanan-ke-tanah-suci-B7vXvwRIro.jpg Kisah si Raja tato yang ditolak ke tanah suci (Foto: Youtube)

TATO bagi sebagian orang mempunya maknanya sendiri, tak jarang banyak anak milenial yang ingin merasakan yang namanya ditato. Tapi bagi umat muslim tato itu dilarang karna ada hadist yang menyebutkan sebagai berikut:

“Allah melaknat orang-orang yang membuat tato, orang-orang yang minta dibuatkan tato, orang-orang yang mencabut bulu mata, orang-orang yang minta dicabut bulu matanya, dan orang-orang yang merenggangkan gigi untuk mempercantik wajah, dan mereka yang mengubah ciptaan Allah,” (HR. Muslim).

Dikutip dari video yang diunggah oleh channel (Greninja ChanneL) yang dipublikasi pada (14/6/2017) menceritakan tentang kisah Bob Sick, seorang pria yang tubuhnya dipenuhi tato akhirnya bisa beribadah dan menginjakkan kaki di Masjidil Haram, Mekkah Setelah ditolak 9 agen perjalanan tanah suci.

 

Pria ini memiliki nama asli Bob Yudhita Agung, dia di kenal sebagai seniman lukis asal Jogjakarta. Tubuhnya dipenuhi tato, dia merelakan kulit tubuhnya dijadikan tempat praktik para seniman tato belajaran. Suatu ketika Bob Sick tiba-tiba ingin berangkat umrah mengunjungi Tanah Suci Mekkah dan berziarah ke makam Baginda Nabi Muhammad SAW. Namun niat suci dari Bob tidak berjalan sesuai rencana.  

Akun Facebook (Bang Gasruk) menulis soal Bob:

Bob juga boleh dibilang bukan anak nakal. Ia rajin mengaji, bahkan khatam Alquran untuk pertama kalinya di saat ia duduk di bangku kelas enam sekolah dasar. Satu-satunya kenakalan yang pernah dilakukan Bob adalah sewaktu ia belajar merokok di saat SMA, yang dilakukannya di atap rumah. Namun setelah itu, ia tidak pernah mengulang dan merasa sangat bersalah.

Bob mulai agak “Liar” saat ia masuk ISI pada tahun 1991. Untuk menandai hal itu, ia membuat tato kecil di bagian tubuhnya yang tidak terlihat. Namun saat memasuki masa perpeloncoan, Bob tertangkap basah bertato oleh senior-seniornya yang sebagian besar juga bertato. Maka Bob dihukum. Pulang dari perpeloncoan, Bob malah bikin tato lagi, dia dihukum lagi. Keesokan harinya, Bob membuat tato lagi.

Pada babak itulah, Bob menebalkan ‘Sick’ di dalam namanya. Maka kemudian ia lebih dikenal dengan nama Bob Sick. Menurut pengakuannya ‘Sick’ adalah filosofi hidup sekaligus kredonya di dalam berkarya. Bagi Bob Kesakitan membuatnya selalu punya energi untuk menumpahkan segala yang dirasakannya ke dalam karya-karyanya.

Sebanyak 9 penyalur jemaah Haji menolaknya karena berbagai alasan tentang pandangan Agama terhadap tato. Sampai akhirnya agen ke-10 yang Ia datangi setuju dan akhirnya Bob Sick bisa menjalankan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah. Ia mengaku hanya menyuruh seseorang untuk menguruskan, tapi katanya, 9 agen perjalanan menolak Bob. Ketika ditanya, apakah penolakan itu karena Bob penuh tato, Bob hanya menjawab: "Bisa jadi."

Tapi, disinilah justru kebesaran Tuhan terlihat. Bob akhirnya bisa berangkat setelah sebuah agen perjalanan menyetujui memberangkatkan Bob.

Sebuah foto yang viral di sejumlah sosial media memperlihatkan foto ketika Bob berada di Masjidil Haram dengan wajah penuh tatto sambil memakai Kafiyeh. Kegigihan dan kehendak Allah SWT menjadi kunci Bob untuk bisa mencapai keinginannya pergi ke tanah suci.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini