nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan Horang Kaya, Ramen Mewah Ini Pakai Serbuk Emas!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 14 481 2043414 makanan-horang-kaya-ramen-mewah-ini-pakai-serbuk-emas-FPQztJ3tz3.jpg Ramen. (Foto: Nextshark)

MI instan, walau memang bukan kategori jenis makanan sehat namun kerap menjadi salah satu makanan favorit yang dikonsumsi banyak orang.

Siapa sangka, makanan instan yang dijual dengan harga terjangkau ini bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk perayaan.

Seperti contohnya perayaan di Jepang, perayaan yang di maksud adalah untuk merayakan era baru kepemimpinan di Jepang, era Reiwa yang akan disongsong rakyat Jepang setelah era Periode Heisei yang diketahui akan berakhir pada bulan April ini.

Untuk merayakan datangnya era baru, era Reiwa ini, sebuah perusahaan yang memproduksi ramen tepatnya yakisoba instan, Peyoung disebutkan merilis produk teranyar spesial untuk para pelanggan.

Baca Juga: Jangan Tertukar, Ini Loh Bedanya Magic Jar, Magic Com dan Rice Cooker

Yakisoba instan spesial tersebut, ialah “Peyoung Sauce Yakisoba noodles with Gold Dust”, atau dengan kata lain mi yakisoba instan dengan serbuk emas.

Mi yakisoba yang fancy satu ini diproduksi dengan konsep limited edition, dirilis ke pasaran dijual di supermarket dan minimarket di seluruh penjuru negeri dengan jumlah sangat terbatas.

Untuk harga, disebutkan lebih lanjut tentunya ramen ini dijual dengan harga berbeda daripada ramen instan biasanya. Sebagaimana dilansir Nextshark, Minggu (14/4/2018) ramen yakisoba mewah ini dibanderol dengan harga 250Yen atau kurang lebih Rp31.079, per satu bungkus. Sedikit lebih mahal dibanding yakisoba instan biasa yang hanya seharga 170Yen atau sekira Rp21.562

Walau dijual dengan harga yang lebih mahal, secara packaging disebutkan tidak ada beda antara yakisoba dengan serbuk emas dengan yakisoba instan biasa.

Baca Juga: Pesona Ambar Dwi, Paspampres Cantik Presiden Jokowi yang Gak Garang

Satu kemasan bungkusnya sama-sama berisi paket bungkusan bumbu, topping kering, dan saus, yang membedakan hanyalah kemasan paket kecil berisi serbuk emas yang disebutkan bernilai seharga 80Yen atau sekira Rp10.146 per bungkusnya.

Sementara itu, untuk cara memasak. Menurut instruksi petunjuk memasak yang tertera di kemasan, cara memasak antara yakisoba berserbuk emas dengan yakisoba reguler tanpa serbuk emas pada dasarnya sama.

Tidak ada perbedaan sama sekali dalam pembuatan mi ini, kecuali di langkah terakhir yakni menaburkan serbuk emas tersebut di atas yakisoba yang sudah matang.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini