nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkenalan dengan Nadya Natassya, Tatto Artist dari Indonesia

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Minggu 14 April 2019 00:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 612 2043277 berkenalan-dengan-nadya-natassya-tatto-artist-dari-indonesia-rLiKGiyAve.jpg Nadya Natassya (Foto: Instagram)

Seniman tato perempuan ini memang cukup populer namanya di Indonesia. Dia adalah Nadya Natassya, seorang tattoo artist. Sejak dulu wanita yang kerap disapa Nadcil ini memang hobi melukis. Ketika kuliah pun Nadya mengambil jurusan desain. Menurutnya jika dia menghasilkan sebuah karya, itu sudah membuatnya merasa senang.

Akun Youtube DCDC Official sempat mewawancarai Nadya Natassya. Nadya menjelaskan tentang kesukaannya di dunia seni, namun dulu dia juga pernah memasuki dunia permusikan. Kala itu dia menjadi pemain bass dan satu band bareng Prisa di Vendetta. Nadya juga pernah menjadi additional player untuk Vicky Shu.

Tidak berhenti di situ, dia memutuskan untuk membuat band yang isinya wanita semua. Band itu berformat trio dengan nama Summer Lily dan yang terakhir dia masih aktif menjadi bassist di band Hardcore, bernama Soul Are.

 Baca Juga: Tato di Tubuh 5 Artis Cantik Indonesia, Bikin Kaget Netizen!

Dalam seni tato, Nadya terinspirasi dari beberapa tattoo artist. Menurutnya tatto artist yang keren adalah dari Rusia dan Prancis, salah satunya bernama Nicko Inko. Menurutnya teknik tato Nicko lebih ke abstrak tetapi realistik. Warnanya juga lebih ke watercolor, seperti lukisan. Selain itu, dalam dunia permusikan menjadi bassist Nadya terinspirasi dari bassistnya band Perfect Sircle yang juga perempuan.

“Perempuan itu harus smart, tough, seksi, cantik luar dalam dan cute, manja-manja dikit bolehlah,”ujar Nadya di akun Youtube DCDC Official.

Selain itu, akun Youtube JAXPLUS juga mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Nadya Natassya. Dia menjelaskan hal menyenangkan menjadi Tatto Artist adalah banyak menemukan orang-orang baru, sepeti dokter dan chef. Sambil bercerita seputar pengalaman mereka. Nadya juga menjelaskan menjadi Tatto Artist juga ada hal yang tidak menyenangkan, sepeti klien yang banyak mau dan memaksa.

 

Profesi tato sering dianggap sebagai pekerjaan kotor. Tetapi, Nadya menjelaskan kalau seorang tattoo artist profesional harus higienis dan tetap steril. Ada pembelajaran sendiri untuk men-set-up meja tetap rapi dan bersih.

Selain itu, dia mengatakan bedanya tatto artist dengan tukang tato biasa. Bedanya dari segi cara membersihkan alat-alat tato, supaya tetap steril dan tidak dibiarkan begitu saja. Tatto artist sekarang tidak hanya lelaki, sudah banyak perempuan yang menjadi tatto artist.

“Tatto tuh juga bisa dilihat indah, bebas berkreasi dan bebas berkarya, karena seni itu tidak bisa diukur,” ujarnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini