nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Creative Digital Campaign dari Partai Perindo Ini Bikin Ngakak Deh!

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 09:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 14 612 2043338 creative-digital-campaign-dari-partai-perindo-ini-bikin-ngakak-deh-imdwHA5A1Q.jpg Digital Campaign Partai Perindo.

Pemilihan umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung hari. Pada tanggal 17 April mendatang, seluruh warga Indonesia akan merayakan pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat dan presiden. Kampanye pun sudah dilakukan oleh calon legislatif, calon presiden dan wakil presiden, serta partai termasuk Partai Perindo.

Partai dengan nomor urut 9 itu telah melakukan kampanye dengan berbagai kegiatan dan aksi nyata guna meyakinkan masyarakat. Selain itu, kampanye juga diadakan melalui media publikasi termasuk media sosial. Salah satu bentuk kampanye yang diusung oleh Partai Perindo adalah creative digital campaign.

Bisa dikatakan jenis kampanye tersebut unik dan menarik. Terlihat Partai Perindo mengikuti perkembangan zaman yang ada. Penasaran seperti apa bentuk kampanye digitalnya? Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum.

1. Berbalas pantun

Meskipun mengikuti perkembangan zaman, bukan berarti Partai Perindo melupakan kebudayaan. Malah lewat kampanye digital ini pihak partai ingin melestarikan kebudayaan. Dalam video terlihat empat orang calon legislatif perempuan dari Partai Perindo berbalas pantun.

Pantun pertama berbunyi, "Ke optik beli kacamata, eh pulang-pulang dapat kado. Kalau kalian suka caleg yang kerja nyata, pilih kami dong dari Perindo." Sementara pantun kedua berbunyi, "Di laut ada cumi, di kebun binatang ada zebra. Makanya jangan lupa 17 April nanti pilih kami, untuk Indonesia sejahtera."

2. Parodi Dilan

Demam film Dilan beberapa waktu lalu turut menjadi ide kampanye bagi Partai Perindo. Mengambil salah satu tema rayuan, adegan yang dipilih adalah saat Dilan menanyakan cita-cita kepada Milea. Setelah menjawab pertanyaan sang kekasih hati, Milea juga tak mau ketinggalan bertanya.

"Enggak mau jadi caleg?" tanya Milea. "Jadi wakil rakyat itu berat, harus terus bekerja buat rakyat. Aku enggak akan kuat, biar caleg Perindo saja," jawab Dilan. Anda setuju bukan?

3. Pesan dari mantan

Terakhir adalah peristiwa yang sering membuat banyak anak muda baper alias bawa perasaan. Tak sedikit dari mereka yang merasa senang karena dihubungi oleh mantan setelah sekian lama tidak saling kontak. Tapi harapan tinggi itu harus diruntuhkan karena ternyata mantan menghubungi untuk mengatakan sesuatu yang tidak berhubungan dengan hubungan kalian. Contohnya seperti pesan di bawah ini.

"Hai. Apa kabar? Aku ganggu ga?" isi pesan dari kontak Mantan Terindah. Pesan itu langsung segera dibalas terlebih mantan mengatakan ingin menyampaikan sesuatu. Terkadang hal itu bisa membuat goyah dan penasaran, terlebih jika mantan cukup lama membalas kembali. "Kamu mau ngomong apa?" ujar seseorang yang mendapat pesan dari mantan tak sabaran. Ternyata hal yang ingin disampaikan adalah, "Cuma mau ingetin, jangan lupa 17 April 2019 ke TPS. Coblos Parai Perindo Nomor 9." Yah kirain mau ajak balikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini