nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajarkan Anak Panti Asuhan Melukis, Jessica Tanoesoedibjo Kagumi Potensi Seni Mereka

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 14 612 2043424 ajarkan-anak-pantai-asuhan-melukis-jessica-tanoesoedibjo-kagumi-potensi-seni-mereka-ZeOOyuLIRn.jpg Jessica Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

SAMA halnya dengan keunggulan akademis, sesungguhnya potensi atau bakat seni seseorang idealnya telah dipoles dipupuk sejak dini saat masih berusia muda. Sebab, kemampuan akademis dengan bakat seni pada dasarnya memang sama-sama penting.

Pentingnya akan memoles potensi bakat seni pada generasi muda inilah yang juga jadi salah satu fokus program dari MNC Peduli.

Seperti hari ini, Minggu (14/4/2019), MNC Peduli bersama Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo diketahui mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Dorkas bersama Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dengan tujuan menggelar Workshop Painting, belajar bersama anak-anak panti, belajar melukis dengan menggunakan media cat air.

Baca Juga: Jangan Tertukar, Ini Loh Bedanya Magic Jar, Magic Com dan Rice Cooker

Jessica mengaku ia bisa melihat langsung betapa sebetulnya anak-anak Indonesia itu memiliki potensi seni yang patut dikagumi.

Mendampingi anak-anak panti asuhan sekaligus belajar melukis bersama, Jessica mengaku ia bisa melihat langsung betapa sebetulnya anak-anak Indonesia itu memiliki potensi seni yang patut dikagumi.

“Jadi di kegiatan MNC Peduli hari ini kita turun ke panti asuhan Dorkas untuk mengajak anak-anak melukis dengan cat air, kenapa ini diadakan karena kita selama ini melihat yang namanya seni ini kurang diapresiasi," ujar Jessica saat ditemui Okezone di Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat.

"Saya lihat, sebenarnya banyak anak Indonesia yang kreatif dan punya darah seni yang bagus. Makanya kita ajari, karena MNC Peduli kan bergerak di beberapa bidang termasuk edukasi. Bukan akademis saja tapi yang berbau non-akademis,” tambah dia.

Baca Juga: 5 Aktor Indonesia yang Tubuhnya Dipenuhi Tato, Tambah Macho!

termasuk anak-anak yang berada di panti asuhan agar percaya diri menampilkan bakatnya di bidang seni.

Lebih lanjut dengan kegiatan bersifat edutainment, belajar sembari bermain ini Jessica berharap bisa mendorong generasi muda, termasuk anak-anak yang berada di panti asuhan agar percaya diri menampilkan bakatnya di bidang seni.

“Harapannya dengan ini kita bisa mendorong, menyemangati anak-anak. Menunjukkan anak anak Indonesia itu berbakat. Selain memang kita ngadain acara ini karena ingin berbagi ilmu. Semoga adik-adik bisa menyerap ilmu ini, dan semoga juga bisa membagikan ilmunya ke yang lain, bisa bermanfaat. Itu harapan kita. Tuhan berkati,” tandasnya.

Tidak hanya berbagi ilmu baik Alya dan Jessica tampak asyik juga berbincang, bersenda-gurau, bermain games, hingga bernyanyi bersama dengan anak-anak panti asuhan Dorkas. Tampak tak ada jarak antara Alya sebagai Miss Indonesia 2018, ataupun Jessica dengan anak-anak panti, terlihat semuanya begitu membaur.

Mendapat kunjungan dari dua sosok wanita cantik, pintar, dan sukses ini, anak-anak panti asuhan Dorkas mengaku senang. Terlebih lagi, tak sekedar dikunjungi namun juga bisa belajar melukis bersama. Seperti penuturan dari Leoni dan Ivanka, salah satu anak panti asuhan yang ikut serta dalam kegiatan Workshop Painting’ hari ini.

“Kegiatan hari ini seru, kan awalnya ada beberapa dari kita yang enggak bisa melukis. Tapi karena diajarin sama kakak Jessica dan kakak Alya, jadi bisa sedikit-sedikit,” ungkap Jovanka.

“Pastinya perasaan sama kegiatan hari ini bikin senang, karena ilmunya bisa nambah. Senang juga karena kakak-kakaknya, kakak Jessica dan kakak Alya juga semua kakak di sini baik, ngajarin kita sabar,” tambah Leoni.

Di akhir acara, setelah persembahan dua lagu dari anak-anak panti asuhan yang diperuntukkan kepada Jessica dan Alya, baik Leoni maupun Jovanka berharap semoga kegiatan hari ini bukan jadi pertemuan terakhir.

“Kami mengucapkan terimakasih banget, karena kakak semua di sini sudah berbagi kasih berbagi ilmu. Kita enggak bisa balas kebaikan kalian semua, tapi yakin pasti Tuhan yang balas kebaikan kalian.Semoga ini pertemuan pertama tapi bukan yang terakhir, semoga bisa ketemu lagi di lain kesematan,” pungkas Leoni dan Jovanka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini