nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersama MNC Peduli, Alya Nurshabrina Ajarkan Anak-Anak Panti Asuhan Melukis

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 612 2043439 bersama-mnc-peduli-alya-nurshabrina-ajarkan-anak-anak-panti-asuhan-melukis-t5VwSelPme.jpg Alya Nurshabrina. (Foto: Okezone)

SUDAH hakikatnya kepada sesama manusia kita harus berbagi kebaikan, terlebih lagi pada mereka yang mungkin nasibnya kurang beruntung dibandingkan dengan diri kita.

Mencoba berbagi bakatnya pada sesama, terutama pada anak-anak yang kurang beruntung inilah yang tengah dilakukan oleh Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina. Memang, soal bakat seni Alya memang sudah tidak asing lagi, terutama dalam seni lukis.

Hari ini, Alya Nurshabrina bersama dengan MNC Peduli yang dipimpin oleh Ketua III, Jessica Tanoesoedibjo mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat untuk berbagi keceriaan sekaligus belajar melukis bersama.

Baca Juga: Jangan Tertukar, Ini Loh Bedanya Magic Jar, Magic Com dan Rice Cooker

Seperti pantauan langsung Okezone di lokasi acara, bersama dengan Jessica, Alya terlihat asyik dan hangat mendampingi para anak-anak panti asuhan Dorkas untuk melukis dengan menggunakan media cat air.

Tidak hanya berbagi ilmu baik Alya dan Jessica tampak asyik juga berbincang dan bersenda-gurau dengan anak-anak panti yang semuanya perempuan tersebut. Tampak tak ada jarak antara Alya sebagai Miss Indonesia 2018, ataupun Jessica dengan anak-anak panti, terlihat semuanya begitu membaur.

Seputar kegiatan ‘Workshop Painting’ bersama MNC Peduli ini, Alya memaparkan bahwa ia pribadi merasa senang karena anak-anak panti menunjukkan animo yang positif terhadap kegiatan melukis ini, salah satunya terlihat melalui betapa aktifnya anak-anak panti mengajukan pertanyaan, baik kepada dirinya ataupun Jessica.

“Mereka atraktif sekali, mereka sering bertanya, ‘kak ini gimana caranya’, ‘ kak campur warna ini gimana’. Ya kerjasama lah sama anak-anak, mereka bertanya karena anak-anak kan rasa keingintahuannya besar,” ungkap Alya saat dijumpai Okezone, Minggu (14/4/2019) di Panti Asuhan Dorkas, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Suami Rey Utami Terkena Stroke di Usia Muda, Kenali Penyebabnya!

Dalam kesempatan yang sama, Alya sendiri mengaku bersyukur MNC Peduli bisa mengadakan acara ‘Workshop Painting’ ini dengan teman-teman dari panti asuhan sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk membantu sesama terutama di bidang seni.

“Intinya apakah kita mau mengalokasikan waktu untuk membantu. Saya tentu merasa senang dan bersyukur ternyata MNC Peduli, melihat Alya bisa bantu mengajar melukis. Jadi ya kenaka enggak dicoba saja kan," katanya.

"Enggak ada salahnya untuk belajar semoga ke depannya banyak acara seperti ini juga, karena potensi anak itu paling ebsar ketika mereka bisa mengkombinasikan pelajaran yang berat dengan seni, hal-hal menyenangkan agar lebih seimbang lagi,” tutup Alya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini