nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme Anak Twitter Ejek Error-nya WhatsApp, Instagram dan Facebook

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 612 2043472 meme-anak-twitter-ejek-erornya-whatsapp-instagram-dan-facebook-i0KMkWEylH.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SECARA mendadak, tiga aplikasi besar yang sering digunakan masyarakat Indonesia yaitu WhatsApp, Instagram, dan Facebook eror. Berdasar berbagai sumber, untuk WhatsApp sendiri, aplikasi ini mulai down sejak pukul 17.00, Minggu (14/4/2019).

Jumlah laporan terkait masalah ini pun tak terbendung. Laporan ini kebanyakan berasal dari penjuru dunia, sebut saja Indonesia, Eropa, Malaysia, Kamboja, dan beberapa negara lainnya.

Down-nya 3 aplikasi tersebut menbuat netizen resah. Bagaimana mereka berkomunikasi, bagaimana mereka bisa mengakses Instagram untuk memberitahu dunia apa yang sedang mereka lakukan, atau saat ingin membagikan curahan hati di Facebook. Alhasil, untuk bisa memuaskan hasrat tersebut, netizen mudik ke Twitter.

Secara mendadak, Twitter penuh dengan pengguna 3 aplikasi eror tersebut. Apa yang mereka cuit, tentu erornya 3 aplikasi andalan mereka. Tapi, apa yang dikeluhkan pengguna WhatsApp, Instagram, dan Facebook, dibantah netizen Twitter dengan sesuatu yang lucu.

Ya, di Twitter, bertabur juga tanggapan pengguna aplikasi berlogo burung biru tersebut terhadap keluhan pengguna media sosial yang sedang eror tersebut. Nah, Okezone coba membagikan ulang bagaimana respon cuitan netizen Twitter terkait isu erornya 3 aplikasi besutan Facebbok tersebut

1. Pindah, yuk!

Secara bersama-sama, pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp menuju Twitter dan mereka mengeluhkan aplikasi andalan mereka eror. Kalau sudah begini, tentu Twitter jadi jalan keluar mereka untuk tetap bisa eksis di media sosial. Akun Twitter @inaskar_ membagikan meme yang sangat sesuai dengan kondisi saat ini

2. Twitter yang kembali "disayang"

Analogi ini mungkin tepat. Saat 3 aplikasi itu tidak eror, Twitter seperti dianaktirikan. Akun Twitter @AjirniAbsyah memperlihatkan meme yang sangat related dengan kondisi malam ini. Bagaimana Twitter dulunya diasingkan, kini disayang.

3. Bodo Amat!

Saat banyak netizen media sosial yang mengeluh WhatsApp, Instagram, dan Facebook eror, maka teman-teman Twitter membagikan meme yang satu ini.

Ya, meme tersebut memperlihatkan karakter Spongebob yang sedang melepaskan pelangi dari tangannya dan terlihat di sana tulisan "Bodo Amat". Akun Twitter @kitatemenanaja cukup cerdas menganalogikan kasus ini.

4. Sekarang aja lirik aku!

Sudah menjadi hal lumrah saat WhatsApp, Instagram, dan Facebook eror, maka Twitter jadi jalan keluarnya. Ini juga bisa dijelaskan seperti meme yang satu ini.

Saat Anda asyik dengan 3 aplikasu tersebut yang kini sedang eror, maka Twitter kembali dilirik. Akun Twitter @Novia_Ritawatii memperlihatkan meme yang cerdik ini

5. Selain Twitter, KakaoTalk dianggap jadi solusi

Selain mengandalkan Twitter sebagai sarana tetap eksis di media sosial, ternyata netizen juga mengandalkan aplikasi KakaoTalk untuk berkomunikasi di lini media sosial. Seperti yang diutarakan akun Twitter @anggara_sopan berikut ini

So, siapa di sini yang juga akhirnya pindah ke Twitter? Ah, Twitter memang akhirnya hanya jadi "ban serep" dikala 3 aplikasi ini eror. Kalian termasuk netizen yang seperti ini tidak?

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini