Tampilan Berhijab Para Ibu Negara, dari Michelle Obama hingga Lady Diana

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Senin 15 April 2019 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 15 194 2043746 tampilan-berhijab-para-ibu-negara-dari-michelle-obama-hingga-lady-diana-4LBRb2Y2F3.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PRESIDEN Jokowi beserta Ibu Iriana dan kedua anaknya mengunjungi Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah. Sebagai ibu negara tentunya memiliki tugas serta kewajiban yang cukup besar untuk membantu kinerja sang suami atau bapak presiden.

Memang, adalah kewajiban dari ibu negara untuk menemani Presiden kala menjalin hubungan dengan negara lain. Bahkan, mereka yang biasanya berpakaian terbuka, mengenakan hijab kala mengunjungi negara-negara muslim.

Daripada penasaran, kita lihat yuk seperti apa sih penampilan ibu-ibu negara memakai kerudung yang sudah Okezone rangkum, Senin (15/4/2019):

Baca Juga: Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak


Michelle Obama

Di tahun 2010, Michelle Obama dan Barack Obama yang saat itu masih menjadi presiden AS, sempat melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Dalam kunjungan itu mereka berdua mendatangi Masjid Istiqlal yang didampingi oleh mendiang Prof. KH Ali Mustafa Yaqub, Imam Besar Masjid Istiqlal pada saat itu.

Tentunya tampilan dari sang ibu negara yang mencuri perhatian, ia mengenakan kerudung putih bermotif loreng yang dipadukan dengan setelan berwarna hijau terang yang membuat dirinya tampak fresh.

Baca Juga: Tak Hanya Lihai Memasak, 5 Chef Ini Terlihat Seksi dengan Tato di Tubuhnya


Carla Bruni

Carla Bruni yang menikahi Presiden Republik Prancis Nicolas Sarkozy pada Februari 2008, terlihat mengenakan selendang besar sebagai kerudung saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Fatehpur India bersama sang kepala negara.

Selendang besarnya itu tidak hanya menutupi kepalanya saja namun tubuhnya juga untuk menghormati penduduk Muslim disana. Walaupun sangat sederhana, tapi Carla terlihat cantik sekali ya.

Gertrude Mutharika

Ibu negara dari Malawi ini pernah mengunjungi konvensi wanita muslim Malawi di tahun 2017. Konvensi ini diadakan setiap tahun untuk memberikan ajaran islam dan isu wanita.

Nah, untuk menyesuaikan gaya busana, Gertrude memutuskan untuk mengenakan pakaian yang serupa yaitu kerudung hitam yang dipadukan dengan gamis hitam panjang. Ia juga terlihat bersalam-salaman dengan para wanita muslim disana.

Lady Diana

Lady Diana menjadi salah satu putri yang pernah mengunjungi masjid Mesir sebagai bagian dari tur kerajaan pada tahun 1992. Dia pernah mengunjungi masjid besar Mogul Badshahi di Lahore selama tur Pakistan.

Pada 1996, Putri Diana sempat mengunjungi Rumah Sakit Shaukat Khanum Memorial di Lahore, Pakistan, dengan mengenakan jilbab putihnya yang halus dan kemeja kancing yang terlihat anggun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini