nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kosmetik Korea Makin Digandrungi, Manfaat Bikin Glowing Paling Diincar

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 15 April 2019 22:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 194 2043933 kosmetik-korea-makin-digandrungi-manfaat-bikin-glowing-paling-diincar-tgengLdQqi.jpg Song Hye Kyo (Foto: Dailyvanity)

Kosmetik Korea makin digandrungi perempuan Indonesia. Tak hanya soal tren make-up bergaya Korea, produk-produk kosmetik dari Negeri Ginseng itu pun makin diburu.

Bahkan kini banyak perempuan di Indonesia rela mengeluarkan uang cukup mahal untuk membeli kosmetik Korea melalui jasa titip. Salah satu manfaat yang mereka cari adalah untuk mendapatkan kulit wajah glowing layaknya bintang-bintang idol K-Pop. Kecenderungan perempuan yang senang menggunakan produk kosmetik Korea inilah yang membuat makin banyaknya pilihan yang tersedia.

"Dilihat dari kecenderungan perempuan saat ini suka dengan kosmetik yang bikin glowing ala Korea. Jadi K-Link menyesuaikan dengan selera pasar perempuan Indonesia," ungkap Direktur K-Link Dato Radzi Saleh dalam sambutannya pada Anniversary ke-17 K-Link di Jakarta baru-baru ini.

 

Beberapa jenis produk kosmetik Korea yang akan dijual di Indonesia antara lain facial wash, toner, day cream, night cream, dan serum. Sebelumnya, mereka juga mengeluarkan kosmetik D'Flora yang terdiri dari lipstik, CC cream, compact powder, dan loose powder.

 Baca Juga: Gaya Keren Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman di Arab Saudi

"Rangkaian series whitening ini merupakan produk kecantikan inovatif yang mengikuti tren dan filosofis korea, muka berseri nan bersinar atau glowing sepanjang hari," lanjutnya.

Dato Radzi memaparkan, salah satu alasan K-Link menyasar segmen perempuan adalah karena selama ini perempuan banyak berperan sebagai pembuat keputusan, termasuk di dalam keluarga. Apalagi perusahaan ini kini memiliki kantro distribusi di Makassar, Jayapura, Surabaya, Atambua, Ambon, Medan, Kupang, Manado, dan Jambi.

 

"Wanita adalah faktor utama yang menentukan tingkat konsumsi keluarga, penentu produk-produk yang akan dikonsumsi sekaligus sebagai pengatur keuangan. Dengan memberdayakan wanita berarti secara tidak langsung akan memengaruhi tingkat konsumsi anggota keluarga lainnya," ucapnya.

 Baca Juga: Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak

Lebih lanjut, dirinya ingin lebih memberdayakan kaum perempuan lebih punya penghasilan. Telah melahirkan 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador, K-Link berkomitmen untuk terus melakukan terobosan baik dari sisi inovasi produk maupun sistem pemasaran.

"Karena itu, Ladies Syariah Online (LSO) menjadi fokus dalam memperkuat pasar. Fokus pada market produk-produk wanita, menguatkan posisi sebagai MLM (Multi Level Marketing) yang syariah dan memasarkan secara online," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini