nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta tentang Rose Hanbury, Perempuan yang Diduga Selingkuhan Pangeran William

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 15 April 2019 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 196 2043700 5-fakta-tentang-rose-hanbury-perempuan-yang-diduga-selingkuhan-pangeran-william-b4WtIDTmQX.jpg Rose Hanbury, wanita yang diduga selingkuhan pangeran William (Foto: Towandcountrymagz)

ISU soal teman makan teman sepertinya sedang ramai menaungi kerajaan Inggris, tepatnya kehidupan rumah tangga Kate Middleton bersama Pangeran William.

Pasalnya, beberapa waktu belakangan ini tengah ramai beredar rumor soal perselingkuhan Pangeran William dengan wanita yang bernama Rose Hanbury. Rose sendiri diketahui merupakan bukan sosok asing di keluarga kerajaan Inggris, terlebih lagi disebutkan bahwa Rose dan Kate sendiri memang berteman baik.

Terlepas dari apakah rumor tentang perselingkuhan Pangeran William dengan Rose ini benar atau tidak, sebetulnya siapakah sosok Rose Hanbury ini? Menyitat Heavy dan Townandcountrymag, Senin (15/4/2019) berikut uraian tentang lima fakta tentang Rose Handbury.

Baca Juga: Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak

1. Berstatus sebagai Marchioness

Rose merupakan seorang marchioness, yakni istri dari seorang marquess, seorang bangsawan Inggris yang berperingkat di atas seorang earl dan di bawah seorang duke. Rose adalah istri dari David Rocksavage, seorang Marquess ke-7 Cholmondeley sekaligus pembuat film. Keduanya diketahui telah menikah sejak 2003 silam.

 

2. Mantan fesyen model

Punya paras cantik dan tubuh langsing nan jenjang, tak heran salah satu profesi yang pernah ditekuni oleh Rose adalah fesyen model. Ya, di usia 23 tahun kala itu, Rose bergabung dengan Storm Agency, agensi yang menemukan supermodel Kate Moss.

3. Ibu tiga orang anak

Sama dengan sang teman dekat, Kate Middleton, Rose juga merupakan ibu dari tiga orang anak. Rose adalah ibu dari dua putra kembar, Alexander, Earl of Rocksavage dan Oliver, Lord Cholmondeley, dan si bungsu, anak perempuan satu-satunya, Lady Iris.

 

4. Dekat dengan keluarga kerajaan Inggris

Rose adalah sosok wanita yang kala itu duduk tepat di sebelah Pangeran Harry dalam acara perjamuan negara (state banquet) pertama kalinya untuk Harry pada 2017 lalu. Jauh sebelum itu, ternyata dari garis leluhur Rose memang begitu dekat dengan kerajaan. Nenek kandung Rose, Lady Rose Lambert adalah teman dekat Ratu maka dari itu ia masuk menjadi salah seorang pendamping pengantin wanita (bridesmaid) dalam pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip. 

Nenek Rose sama-sama belajar menari bersama Ratu di studio Madame Vacani, London. Sekarang, Rose sendiri disebutkan telah berteman dengan Kate dan William selama lebih dari satu dekade.

5. Tinggal di Houghton Hall

Tidak berbeda dengan Kate dan William yang menetap di kediaman pribadi mereka di Houghton Hall, Norfolk. Rose Hanbury beserta suami dan anak-anaknya tinggal di Houghton Hall, Norfolk. 

Rumah mewah dan klasik Rose Hanbury disebutkan dibangun pada 1700-an untuk Perdana Menteri pertama Inggris, Sir Robert Walpole. Bertetangga dengan Kate, kediaman pribadi Rose Hanbury terletak hanya beberapa mil dari rumah William dan Kate, Anmer Hall. Mengingat kedekatan mereka satu sama lain, pasangan ini dilaporkan berada lingkaran sosial yang sama, sebuah kelompok yang dikenal oleh media Inggris sebagai "Turnip Toffs".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini