nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Tamasya di Canopy Park Jewel Changi Airport, Serasa di Hutan Belantara

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 15 April 2019 08:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 406 2043553 serunya-tamasya-di-canopy-park-jewel-changi-airport-serasa-di-hutan-belantara-ruViOWwt5a.jpg Serunya tamasya di Canopy Park Jewel Changi Airport (Foto: Sukardi/Okezone)

Kamis pagi pada 11 April 2019 di Singapura terasa sangat sejuk. Sinar matahari menyentuh bumi cukup hangat. Pemandangan dari Crowne Plaza menunjukan hal yang indah, Jewel Changi Airport menggelar preview pertamanya di hari itu.

Okezone berkesempatan untuk menjadi saksi dibukanya bangunan dengan dinding kaca tersebut. Ya, Jewel Changi adalah fasilitas tambahan yang disediakan Changi Airport Group (CAG) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung. Bangunan ini ada di area Changi Airport Singapura dan dapat diakses melalui semua terminal.

Saat memasuki bangunan tersebut, tergambar dengan jelas bagaimana teknologi modern berpadu dengan alam yang indah. Menjulang di tengah bangunan air terjun buatan dengan konsep sangat futuristik. Air terjun ini bahkan menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

changi airport

Siapa pun yang masuk ke Jewel tentu akan dibuat terkesima dengan arsitektur air terjun yang satu ini. Terlebih, ketika Anda mendekati air terjun ini, di sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang rindang dari berbagai spesies tanaman. Pohon-pohon itu tumbuh subur dan benar tanaman hidup. Dua hal ini menjadi sesuatu yang paling dibanggakan di Jewel Changi Airport.

Dapat dijelaskan, air terjun yang indah itu bahkan bisa memancarkan sinar yang indah dan juga foggy yang membuat suasana di sekitarnya tambah sejuk. Di momen preview pada 11 April kemarin, masyarakat Singapura terlihat sangat antusias dan banyak dari mereka mengabadikan momen pertama dalam sejarah Jewel Changi Airport dibuka

changi airport

Tidak hanya air terjun dan hutan sejuk yang diincar, masyarakat juga mengincar taman indah di lantai paling atas. Ya, di atas bangunan ini dibangun sebuah taman yang memberi sensasi Anda makan di tengah hutan dan saat malam tiba, suasana berubah jadi makan di bawah indahnya bintang-bintang. Sekali lagi, bangunan ini hanya dilindungi kaca dan itu kenapa indahnya malam di Singapura bisa dirasakan di Jewel Changi Airport.

Canopy Park adalah nama taman tersebut. Saat menginjakan kaki pertama kali di lantai paling atas, Anda akan disambut tenan-tenan restoran asli Singapura hingga brand mancanegara ada di sana. Konsepnya benar-benar seperti cafe di tengah hutan. Pohon-pohon tumbuh subur di dana dan beberapa bunga pun mempercantik suasana.

changi airport

Cafe ini sudah bisa melayani pelanggan yang ingin merasakan langsung makan di tengan hutan. Cafe di sini menjual berbagai panganan dan minuman, sebut saja makanan khas Singapura hingga makanan internasional. Brand alkohol khas Singapura, Tiger, pun ada di sana dan memberi konsep store yang tak biasa.

Sementara itu, jika Anda masuk lebih dalam ke tengan taman, maka Anda akan menemukan area lain yang mana jika ingin masuk ke dalamnya, Anda mesti membayar sejumlah uang. Di kesempatan ini, Okezone belum mendapatkan harga pasti dari tiket yang harus dibayarkan, namun yang jelas harganya terbilang 'worth it' terlebh fasilitas yang ada di dalamnya yang bisa membuat Anda betah berlama-lama.

changi airport

Beruntungnya, Okezone dipersilahkan melihat langsung ada apa saja di dalam Canopy Park. Taman ini seluas 14.000 meter persegi yang menyediakan tempat bermain, taman, dan outlet makan dengan iklim dibuat semirip mungkin dengan hutan yang segar dan rimbun.

Saat Anda masuk, Anda akan merasa udara sejuk itu keluar dari lantai yang Anda injak. Ya, udara sejuk itu keluar dari fenitilasi yang dibuat di lantai taman dan udaranya benar-benar segar dan bersih. Mata Anda pun akan dimanjakan oleh beberapa hiasan yang terbuat dari bunga-bunga cantik.

changi airport

Di Canopy Park, Anda akan melihat indahnya patung yang ternyata terbuat dari rangkaian bunga, mulai dari bunglon, burung berbulu biru, sepasang burung yang romantis, gajah yang mengeluarkan air dari belalainya, hingga diorama burung merak yang bulunya sangat indah.

Ya, tidak hanya rumput yang membentang indah di Canopy Park, tapi juga ada beberapa kolam ikan dan beberapa tiruan danau yang ukurannya tak begitu besar. Di kolam air itu, diletakkan juga beberapa tanaman seperti bunga teratai atau tanaman lain yang mampu mempercantik suasana.

changi airport

Bicara mengenai fasilitas taman bermain, di sini Anda bisa menjajal Hedge Maze atau taman labirin. Dijelaskan di sana, taman labirin ini adala taman labirin dalam ruangan terbesar di Singapura dan baru baru bisa dimainkan pada 10 Juni 2019. Lalu, ada Discovery Slides yang mana ini adalah "prosotan" paling keren di Singapura.

 Ada satu area yang menarik perhatian, area itu diberi nama Foggy Bowls. Kenapa namanya seperti itu, karena di taman ini ada beberapa lubang di dalam tanah yang semuanya ditutupi rumput. Nah, di lubang itu ditempatkan beberapa lingkaran warna warni yang menyerupai batu.

changi airport

Tidak bisa ditebak sebelumnya, dari tengah lubang muncul asap yang kemudian membuat lingkaran tersebut tertutupi asap secara keseluruhan. Momen ini tentunya akan membuat anak-anak betah berlama-lama di taman.

Taman bunga pun dihadirkan di Canopy Park dengan sebutan Petal Garden. Di sini, Anda bisa melihat hamparan bunga warna-warni yang semuanya tumbuh subur dan indah.

changi airport

Di Canopy Park juga Anda bisa melihat secara dekat dengan sumber air terjun yang terlihat sangat dekat. Keindahan taman ini sulit untuk tidak dijajal dan tentunya tamasya di Canopy Park akan membawa Anda ke dunia baru yang semuanya tampak nyata, bukan ada di dunia imajinasi.

Well, mau memasukkan Jewel Changi Airport ke list liburan Anda tahun ini? Selamat berlibur!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini