nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Turis Rontokan Bunga Sakura untuk Main Tik Tok, Netizen: Memalukan!

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Senin 15 April 2019 12:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 406 2043651 viral-turis-rontokan-bunga-sakura-untuk-main-tik-tok-netizen-memalukan-Xdoqmj6UCB.jpg Turis rontokan bunga sakura untuk main tik tok (Foto:Twitter)

SIAPA sih yang tidak kenal dengan platform Tik Tok? Fenomena Tik Tok memang sangat digandrungi tidak hanya orang-orang di Indonesia namun orang-orang di penjuru dunia lainnya. Platform Tik Tok ini dimainkan tidak hanya oleh kaum muda, orang-orang dewasa juga sering terlihat bermain Tik Tok. Sudah beberapa orang yang sempat viral karena bermain Tik Tok, salah satunya adalah bocah asal Indonesia yang akrab dipanggil Bowo dan masih banyak lagi.

Memang terkadang video yang dihasilkan dari platform tersebut terlihat keren, menarik bahkan lucu. Namun banyak pengguna Tik Tok lainnya melakukan hal-hal yang bisa membuat orang lain geram menonton video mereka. Seperti salah satu video yang sedang viral di Jepang, yang dimana video tersebut memperlihatkan beberapa turis wanita sedang bermain Tik Tok sambil merontokkan bunga sakura.

Bunga sakura yang seperti kita tahu memang menjadi salah satu daya tarik turis untuk berkunjung ke Jepang, dan bunga tersebut memiliki makna dan filosofi yang mendalam bagi masyarakat Jepang. Maka dari itu banyak orang yang geram melihat bunga sakura dirontokkan begitu saja oleh turis-turis yang tidak diketahui asalnya dari mana.

Orang-orang Jepang bahkan tidak pernah sama sekali mencoba untuk merontokkan bunga sakura tersebut, mereka hanya duduk di bawah pohon sakura sambil menyantap hidangan bersama orang terdekat. Jadi mereka hanya menikmati bunga sakura tanpa menyentuh sama sekali bunga yang sangat berarti untuk mereka itu.

Video Tik Tok tersebut di viralkan oleh akun Twitter @nicoryuuga yang mendapatkan 46 retweet dan 37 likes serta beberapa komentar netizen yang keki melihat tindakan senonoh dari para turis tersebut. Beberapa netizen dari negara lain juga mengungkapkan kekesalannya dengan berkata kalau turis tersebut lebih baik pulang saja ke negara asalnya.

 

“Saya dari negara luar, tapi saya kesal sekali melihat kejadian ini, sungguh sangat menyedihkan. Lebih baik mereka kembali ke negara mereka.” tulis akun @Tnikonama,

Baca Juga:

Gaya Keren Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman di Arab Saudi

Transformasi Penampilan Roger Danuarta Setelah Mualaf, Bikin Hati Adem

“Terima kasih telah menyebarkan videonya! Saya pikir itu sangat memalukan dan patut dihukum. Saya orang asing yang tinggal di Jepang, tetapi saya tidak bisa mentolerir perilaku seperti itu terlepas dari kebangsaan,” tulis netizen lainnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini