nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemasnya Cucu Menteri Susi Marahi Orang yang Buang Sampah di Laut

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 612 2043897 gemasnya-cucu-menteri-susi-marahi-orang-yang-buang-sampah-di-laut-OptyYQn9Yq.jpg Cucu Menteri Susi (Foto: Instagram)

KEINDAHAN alam bawah laut di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Terlebih dunia sudah mengakui jika di Tanah Air ada sejumlah spot terbaik untuk melakukan snorkeling maupun diving. Namun tentunya hal tersebut tidak bisa membuat masyarakat merasa puas. Bagaimanapun, keindahan tersebut harus terus dijaga.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah tidak membuang sampah sembarangan ke lautan lepas. Sampah bisa mengancam kehidupan ekosistem di bawah laut. Contohnya, sempat viral kura-kura yang mati karena di perutnya banyak sampah plastik dan mulutnya tersangkut sedotan. Belum lagi adanya video bawah laut di daerah Nusa Penida, Bali yang menunjukkan banyak sampah dan membuat heboh beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Insiden Bulu Mata Palsu Lita MasterChef Indonesia Copot Bikin Ngakak

Kejadian-kejadian itu tentunya membuat prihatin. Sebab sebenarnya keindahan dan kebersihan laut tetap bisa terjaga apabila masyarakat memiliki kesadaran akan hal itu. Kepedulian untuk menjaga alam memang sebaiknya ditanamkan oleh orangtua kepada anak sejak dini.

Nilai tersebut bila dipupuk hingga dewasa tentunya dapat membuat anak berusaha semaksimal mungkin merawat alam. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika dirinya mengajak orang-orang di sekitarnya untuk melakukan tindakan yang serupa. Hasilnya tentu berdampak positif pada alam.

 

View this post on Instagram

Bangganya saya dengan cucuku

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) on

Kesadaran untuk menjaga kebersihan dan merawat alam tampaknya sudah terpupuk dalam diri cucu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Hari ini, dirinya mengunggah video yang memperlihatkan sang cucu, Malika Muhit marah-marah saat melihat sampah di laut. Gadis kecil itu berceloteh menggemaskan sambil memegang bekas bungkus kopi instan.

“Buang sampah jangan di laut, hah! Ini siapa ini buang sampah? Ayo siapa ayo, siapa yang buang sampah ?” ujarnya seperti yang dikutip Okezone dari akun Instagram @susipudjiastuti115, Senin (15/4/2019). Tindakan sang cucu tentu membuat Menteri Susi merasa bangga. Dirinya pun mencurahkan isi hatinya melalui keterangan video yang diunggah.

“Bangganya saya dengan cucuku,” tulis Menteri Susi. Beberapa pengikutnya di Instagram pun memuji tindakan sang cucu. “Ini namanya anak terdidik.. Mantab,” tulis akun @taragifa di kolom komentar. Sementara akun @ganda_putra76 menulis komentar, “generasi penjaga lautan indonesia...👍🙏”.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini