nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencari Jam Tangan Bergaya Urban

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 19:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 194 2044257 mencari-jam-tangan-bergaya-urban-Td5Ml373j8.jpg Jam Tangan. (Foto: AsiaOne)

BAGI para kaum urban, jam tangan bukanlah sekadar aksesori diri, namun menjadi penunjang kebutuhan pekerjaan sekaligus pengingat gaya hidup sehat. Apalagi pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi tentu akurasi waktu menjadi hal sangat penting.

Merek jam tangan dari Jepang, Casio, terus menerus melakukan inovasi dengan mengusung teknologi tinggi. Serangkaian jam tangan terbaru yang dibuat dari material baru, yakni serat karbon yang membuat GSHOCK menjadi semakin ringan dan penuh gaya serta tangguh.

Rencananya GSHOCK dengan Carbon Core Guard ada di Indonesia mulai 27 April 2019 ini. Hirokazu Satoh, Chief of Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office mengatakan, Casio adalah perusahaan yang terus berinovasi.

Baca Juga: Mengenal Queef, Suara Kentut yang Keluar dari Vagina

“Kami bertekad memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setia atas brand kami. Bulan Agustus 2018, G-SHOCK yang ke-100 juta dikirimkan dari pabrik kami di Yamagata, Jepang,” katanya.

“Namun, kami ingin lebih banyak lagi orang bisa menggunakan jam tangan tangguh ini. Kami ingin memberikan lebih banyak model tanpa mengurangi ketangguhan jam kami. Karena itu, kami memper ke nal kan G-SHOCK dengan Carbon Core Guard Structure,” tambahnya.

“Dengan Carbon Core Guard Structure, Casio dapat mengakomodasi pelanggan yang menyukai jam tangan lebih tipis dan mereka yang menyukai jam tangan lebih besar,” tutur dia.

Denny Sumargo, penggemar G-SHOCK yang bertemu langsung dengan pencipta G-SHOCK, Kikuo Ibe pada 2016 mengatakan, dari dulu dirinya sangat suka GSHOCK. Koleksi jam tersebut diperkenalkan tiga warna dan tipe GA-2000E-4A (dengan tali jam tangan bisa diganti), GA-2000- 1A2, dan GA-2000-1A9. Dengan gaya urban dan outdoor, jam tangan ini diyakini menarik anak muda perkotaan sekaligus yang menyukai petualangan.

Diberikan dua tali jam tambahan, yakni warna cokelat lumpur dan abu-abu. Dengan Carbon Core Guard Structure, pengguna GSHOCK bisa dengan mudah mengganti tali jam tangan. Junichi Izumi, seorang teknisi dari pusat R&D di Hamura, Jepang, yang terlibat dalam pembuatan struktur itu mengatakan, “Sebelumnya cangkang belakang jam saja tidak bisa menahan guncangan yang mencapai kekuatan tertentu sehingga kami tidak menyarankan pelanggan menggantinya,” katanya.

Baca Juga: Kisah Duka Nurul, Meninggal Setelah Melahirkan Gara-Gara Preeklampsia

“Namun, dengan digunakannya serat karbon pada penjaga struktur inti, cang kang belakang jam tersebut sudah cukup kuat me na han benturan sehingga berhasil menghemat ruang. Ruang tersebut digunakan untuk membuat penutup ganda cangkang belakang,” katanya.

Dengan desain sesuai dengan gaya hidup urban dan outdoor ditambah tali jam yang bisa diganti-ganti, GA-2000 diharapkan dapat menjadi favorit anak muda perkotaan di Indonesia. Selanjutnya untuk GG-B100 memiliki sensor quad, yakni empat sensor yang mendeteksi arah kompas, mengukur tekanan/ketinggian atmosfer, mengukur suhu, dan memiliki aksele rometer yang menghitung jumlah langkah.

Selain mampu memantau perubahan di lingkungan biasa, jam ini bisa dihubungkan dengan aplikasi khusus sehingga mampu me nangkap detil ri wayat aktivitas, seperti meng hi tung kalori yang terbakar dari pendakian atau perja lanan turun. Data itu diambil berdasarkan ketinggian dan data jumlah langkah. Jam tangan akan secara otomatis menyesuaikan waktu melalui smartphone yang dihubungkan dengan jam itu.

Selain itu, GGB100 memiliki fungsi log misi yang secara otomatis merekam perjalanan ke aplik asi khusus ber da sarkan data ketinggian dari jam tangan dan data GPS dari smartphone . Fungsi indikator lokasi menampilkan arah kompas dan jarak ke tujuan yang ditentukan pengguna.

Dengan konstruksi baru dan fitur-fitur canggih, GG-B100 adalah G-SHOCK yang siap mendukung misi terberat dalam kondisi sulit. Casio Computer Co., Ltd. merupakan salah satu produsen produk elektronik dan solusi alat bisnis terbaik di dunia.

Sejak didirikan tahun 1957, Casio terus melakukan “kreativitas dan kontribusi” melalui pengenalan berbagai produk inovatif dan imajinatif. Produk yang tersedia dari Casio, termasuk jam tangan, kamus elektronik, kalkulator, proyektor, alat musik, dan system equipmen .

Grup Casio mempekerjakan sekitar 12.000 pegawai di seluruh dunia, mengirimkan lebih dari 100 juta produk setiap tahunnya, dengan penjualan bersih 314 miliar yen (sekitar USD2.969 juta) di akhir tahun fiskal Maret 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini