nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resto Ini Punya Pizza Ajaib, Bisa Merangsang Ibu Hamil Cepat Bersalin

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 481 2044246 resto-ini-punya-pizza-ajaib-bisa-merangsang-ibu-hamil-cepat-bersalin-5z0blwfLMr.jpg Ibu hamil makan pizza (Foto: First Cry Parenting)

BANYAK wanita yang ngidam di awal kehamilannya. Ada yang ngidam makanan manis, pedas, asam, dan masih banyak lagi. Menurut para ahli, kondisi ini sebetulnya wajar dialami para ibu hamil karena terjadi perubahan hormonal di tubuh mereka.

Perubahan hormonal ini kemudian membuat indera penciuman dan perasa mereka menjadi lebih sensitif. Tak heran bila banyak wanita yang tiba-tiba ingin mengonsumsi makanan apa pun yang terlintas di pikirannya. Termasuk olahan pizza.

Menariknya, sebuah kejadian langka justru dialami seorang ibu hamil asal California, Amerika Serikat. Kala itu, ia memang diketahui sedang ngidam pizza, dan memutuskan untuk membelinya di salah satu restoran pizza lokal yakni, Skipolini.

Baca Juga : 5 Pesona Polwan Cantik Vani Simbolon, Siap Bikin Adem Pemilu 2019

Dilansir Okezone dari The Daily Meal, Selasa (16/4/2019), restoran ini memang sudah lama dikenal menyajikan beragam olahan pizza dengan keunikan masing-masing. Bahkan, mereka membuat olahan pizza khusus untuk para wanita hamil yang diberi nama, Prego Pizza.

Ide unik ini pertama kali dicetuskan pada tahun 1981, ketika seorang wanita hamil mendatangi salah satu cabang restoran di daerah Clayton. Kepada salah seorang pelayan, wanita itu mengatakan bahwa dirinya ingin menyantap pizza yang dapat membuat proses lahirannya menjadi lebih cepat.

 

Mendengar hal tersebut, sang manajer toko langsung mengolah seloyang pizza dengan berbagai topping yang ada di restoran itu, mulai dari irisan salmami, pepperoni, sosis, ham, daging sapi, jamur, keju parmesan, oregano, linguica, zaitun hitam, paprika, bawang bombay dan bawang putih, dengan saus marinara dan lelehan keju mozarella bertekstur tebal. Berat makanan itu ditaksir mencapai lebih dari 1,8 kg.

Konon katanya, pasca menyantap pizza tersebut, air ketubahan wanita itu tiba-tiba pecah dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani proses kelahiran. Kisah itu kemudian tersebar luas, dan hingga saat ini sudah lebih dari 150 kisah sukses yang dibagikan ke situs resmi Skipolini.

General Manager Victor Perez mengatakan kepada The Modesto Bee, saudara ipar dan istrinya juga langsung menjalani proses bersalin setelah satu hari sebelumnya menyantap Prego Pizza.

"Kami memiliki begitu banyak kasus di mana saat para ibu hamil menyantap Prego Pizza, air ketuban mereka pecah. Sejak kejadian itu, saya langsung mengatakan kepada pelanggan, jika mereka merasakan sesuatu setelah menyantap preggo pizza, mereka harus langsung memberi tahu kami, karena kami tidak memiliki seseorang yang ahli di bidang persalinan," kata Victor Perez.

Baca Juga : Jari Ungu Bekas Nyoblos Jangan Dihapus! Bisa Dapat Promo Pemilu di Sini

Namun hingga saat ini, belum ada penjelasan ahli apakah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat prego pizza ini dapat membantu menginduksi persalinan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini