nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Sosok Kreatif Dynand Fariz, Menpar Arief: Mahakaryamu Indah!

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 194 2044738 kenang-sosok-kreatif-dynand-fariz-menpar-arief-mahakaryamu-indah-TUWe9BkVmG.jpg Menpar Arief Yahya kehilangan sosok kreatif Dynand Fariz (Foto:Ist)

MENDENGAR kabar wafatnya Desainer Dynand Fariz tepat di Hari Pemilu 2019, Menteri Pariwisata Arief Yahya ucapkan belasungkawa. Dia merasa kehilangan salah satu orang kreatif di Tanah Air yang selama ini mengharumkan nama bangsa.

Dynand Fariz meninggal dunia di Rumah Sakit Jember Klinik, Kabupaten Jember Jawa Timur, tepat pukul 03.55 WIB, Rabu (17/4/2019).

Mendiang merupakan pencetus Jember Fashion Carnaval (JFC) yang sosoknya selalu dikenang. Menurut Menpar Arief, desainer yang sering bikin kostum unik tersebut salah satu putra terbaik di dunia pariwisata.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran di Kementerian Pariwisata turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Mas Dynand Fariz,” kata Menpar Arief Yahya lewat keterangan persnya, Rabu (17/4/2019).

 Baca Juga:

Dian Sastro hingga Raffi Ahmad, Begini OOTD Artis saat Nyoblos Pilpres 2019

Gaya Polwan Cantik Fitrya Wijayanty yang Bikin Pemilu Makin Adem

Sosok Dynand Fariz, tambah Menpar Arief, sangat berjasa bagi industri pariwisata Indonesia. JFC tercatat menduduki posisi pertama di Asia, ketiga di dunia sebagai karnaval terbaik setelah Rio Carnival di Brazil, dan Pasadena Flower Carnival di Los Angeles Amerika Serikat,

"JFC bahkan sebagai tolak ukur pelaksanaan event-event di Indonesia," tambah Menpar Arief.

Sang mendiang bahkan menjadi koreografer Asian Games 2018. Dynand Fariz Juga menjadi salah satu Kurator untuk Top 100 Calender of Event di Indonesia.

Pastilah sosok Dynand Fariz terkenang kapan saja, karena bisa membantu membesarkan dunia pariwisata Indonesia. Menpar Arief bahkan merasa kehilangan sahabat baiknya itu.

“Selamat jalan sahabatku. Mahakaryamu demikian indah dan megah, serta akan dikenang selamanya. Selamat jalan masetro Carnival Indonesia,” pungkas Menpar Arief.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini